Home > Video Viral

Seorang Wanita Cantik di Depok Ngaku Nyaris Diculik Driver Ojol, Ini Faktanya

Sontak, pengalaman horor tersebut jadi viral.
Foto postingan di akun TikTok @mcdayamgulai, Sabtu (01/07/2023).

ruzka.republika.co.id--Baru sadar setalah dibawa sejauh 26 Km, seorang wanita cantik di Kota Depok nyaris di culik driver ojek online (Ojol). Wanita tersebut membagikan kisahnya dalam postingan akun TikTok @mcdayamgulai, Sabtu (01/07/2023).

Sontak, pengalaman horor tersebut jadi viral dikarenakan keberaniannya mengambil keputusan meloncat dari motor Ojol yang sedang melaju kencang di kegelapan malam.

Wanita tersebut menceritakan saat itu memesan ojol untuk mengantarkannya dari Stasiun Depok Baru ke tempat indekosnya. Jarak dari Stasiun Depok Baru ke indekosnya hanya 3,8 km dengan jarak tempuh 8 menit.

Namun si driver ojol tersebut justru membawa ke rute yang berlainan. "Dan anehnya kenapa aku bisa gak sadar? bengong doang, kayaknya dihipnotis," tulisnya dalam video.

Dia pun sempat merekam percakapannya dengan sang driver. Rupanya, saat itu driver sengaja mematikan aplikasinya agar tidak terlacak.Dia pun sempat memberikan kabar kepada temannya yang menunggu di kosan.

"Iya ini kita udah jauh soalnya, kirain saya bapak ikutin maps dari aplikasi," ujar wanita itu."enggak, saya udah nggak aktifin," ujar driver.

Wanita itu lantas bertanya alasan si driver mematikan aplikasinya, namun tidak dijawab. Saat itu lah dia sadar ada yang tidak beres hingga akhirnya berteriak.

"Disitu aku langsung kaget dan sadar kalau udah jauh dan jalanannye kecil terus sepi,” jelasnya.

Dia mengaku sudah hampir satu jam berkendara dengan ojol itu dan tidak tahu saat itu ada dimana. Dia pun nekat loncat dari motor di tengah jalan pada pukul 01.00 malam.

Beruntung saat itu, dia bertemu dengan seorang pria yang berbaik hati mengantarnya kembali ke kosan.

Saat mengecek kembali lewat Google Maps, wanita itu sudah dibawa kabur sejauh 26 kilometer dengan perjalanan hampir satu jam.

Namun setelah viral, tak lama kemudian, dia mengunggah video terbaru guna memberikan klarifikasi atas pengakuan diculik oknum driver ojol.

Terungkap bahwa kasus ini bukan baru terjadi, namun telah berlangsung setahun yang lalu.

Pada unggahan terbarunya, dia mengatakan niatnya mengunggah di sosial media agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak untuk menjatuhkan pihak tertentu.

“Maaf udah bikin heboh dan dianggap merugikan beberapa pihak. Jujur tujuan awal aku bikin video ini hanya untuk share pengalaman,” ucapnya dikutip akun TikTok @mcdayamgulai, Sabtu (01/07/2023).

"Agar teman-teman bisa lebih hati-hati lagi dan tidak ada niat untuk menjatuhkan pihak tertentu,” sambungnya.

Berdasarkan klarifikasinya, kejadian terjadi setahun yang lalu saat dirinya baru tinggal di Depok selama dua bulan.

“Jadi kejadian ini udah satu tahun yang lalu. Saat aku baru sekitar dua bulanan di Depok,” ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image