Home > Ekonomi

Pemkot Depok Gelar Pasar Murah Sembako di 11 Kecamatan

Pasar murah ini selain menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, juga menyambut Hari Jadi ke-24 Kota Depok.
Disdagin Kota Depok gelar pasar murah jelang Idul Fitri 1444 H di 11 kecamatan.

ruzka.republika.co.id--Jelang Lebaran Idul FItri 1444 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar pasar murah di 11 kecamatan. Pasar murah tersebut diperuntukan untuk warga pra sejahtera.

"Gelaran pasar murah ini selain menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, juga dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-24 Kota Depok," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi dalam keterangan yang diterima, Sabtu (15/04/2023).

Menurut Zamrowi, sebanyak 1.200 paket sembako di jual di pasar murah 6ang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. "Setiap kecamatan mendapat 122 paket," tegasnya.

Kegiatan pasar murah ini ditujukan bagi warga prasejahtera di setiap kecamatan yang terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Warga yang terdata berhak membeli sembako berisi beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg, 1/2 kilo telur ayam seharga Rp 47.000.

"Kita ingin meringankan beban masyarakat. Siapa yang paling terdampak dari kenaikan harga bahan pokok, tentu warga yang daya belinya rendah. Harapannya ke depan kita bisa memperbesar jumlah paket sembakonya di tahun depan, sehingga banyak warga yang terbantu," jelas Zamrowi. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image