Home > Edukasi

Ramadhan, Warga Depok Diimbau Tidak Konsumtif

Warga muslim Kota Depok diimbau untuk menerapkan semangat Ramadan 2023 dengan cara hidup sederhana,
Wali Kota Depok, Mohammad Idris imbau warga Kota Depok tak konsumtif jelang dan saat puasa Ramadhan.

ruzka.republika.co.id--jelang dan saat Ramadhan, warga Kota Depok diimbau untuk tidak konsumtif. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melakukan tarjih kitab Tarhib Ramadan di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jumat (17/03/2023) malam.

"Saya mengimbau warga muslim Kota Depok untuk menerapkan semangat Ramadan 2023 dengan cara hidup sederhana, tidak berfoya-foya dengan makanan, karena ini akan berakibat kepada meningkatnya inflasi," ujar Idris.

Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengendalikan laju inflasi saat bulan Ramadhan dengan pengendalian stok pangan di Kota Depok.

"Ketercukupan stok untuk dikonsumsi warga, masyarakat jangan sampai berduyun-duyun memborong barang dan segala macam, sebab ini nantinya dapat meningkatkan inflasi, itu yang kami ingatkan," jelas Idris.

Jadi, lanjut Idris, menyambut bulan suci Ramadhan hendaknya masyarakat tidak konsumtif, karena sejatinya bulan Ramadan bukan untuk berhura-hura, baik makanan maupun pakaian. Sebab, umat muslim hendaknya berkomitmen meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan Ramadhan.

"Komitmen pada iman dan takwa, komitmen pada Alquran, dan berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan Ramadhan. Rendahkan diri kita kepada Allah SWT, di antaranya menjadi warga negara yang baik di Kota Depok khususnya," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image