Home > News

Satgas Dinas PUPR Depok Diterjunkan Atasi Longsor di Kompleks BSI

Penanganan longsor dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pembuatan turap.
Longsor di Kompleks BSI Sawangan Depok yang terjadi pada Kamis (20/10/2022). Foto: Dok Diskominfo Kota Depok.
Longsor di Kompleks BSI Sawangan Depok yang terjadi pada Kamis (20/10/2022). Foto: Dok Diskominfo Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di RW 10 Komplek Bumi Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Penanganan longsor dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pembuatan turap.“Longsor terjadi Kamis (20/10/2022).

"Kami lakukan perbaikan dengan terjunkan 10 personel Satgas untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilakukan pembuatan turap," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Ahad (23/10/2022).

Menurut Citra, longsor memiliki tinggi 10 meter dan panjang 8 meter. Lokasi berada di samping Jalan Masjid 4 dan merupakan saluran irigasi warga sekitar.

"Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," jelasnya.

Dia berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. "Waspadai bencana banjir dan tanah longsor di musim penghujan," harap Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image