Home > Ekonomi

Pemkot Depok Gulirkan Program Sedekah Bersama Bantu Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Program D'SabR merupakan Program Depok Sedekah Bersama yang diinisiasi oleh Pemkot Depok dengan mengumpulkan donasi secara sukarela dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi nyata
Foto: Dok Diskominfo Depok.
Foto: Dok Diskominfo Depok.

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggulirkan Program Depok Sedekah Bersama (D'SabR) yang dilaksanakan tahun lalu untuk membantu warga terdampak Covid-19. Kali ini program tersebut ditujukan bagi warga yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Program D'SabR merupakan Program Depok Sedekah Bersama yang diinisiasi oleh Pemkot Depok dengan mengumpulkan donasi secara sukarela dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi nyata dari ASN untuk masyarakat Kota Depok yang terdampak penyesuaian harga BBM," ujar Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA), Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Adnan Mahyudin, Selasa (11/10/2022).

Dengan harapan, lanjut Adnan, dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya. Sekaligus membantu pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi di Kota Depok.

"Mekanisme Program D'SabR adalah setiap perangkat daerah mengumpulkan donasi dari ASN di masing-masing Perangkat Daerah, mulai hari Senin sampai dengan hari Kamis tiap minggunya," terangnya.

Menurut Adnan, bantuan D'SabR bukan dalam bentuk uang, melainkan berupa paket bantuan senilai Rp 150 ribu/paket. Paket tersebut berisi sembako dan produk UMKM yang di beli di warung/toko kelontong/koperasi.

"Kegiatan D'SabR kali ini direncanakan sampai bulan Desember, tetapi menyesuaikan arahan dan kebijakan pimpinan," terangnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image