Home > Olahraga

Putin Makin Lalim, Pesepak Bola Dipanggil untuk Berperang Melawan Ukraina

Mantan pemain Everton Diniyar Bilyaletdinov dipanggil untuk bertarung di garis depan.
Mantan pemain Everton Diniyar Bilyaletdinov dipanggil untuk bertarung di garis depan.
Mantan pemain Everton Diniyar Bilyaletdinov dipanggil untuk bertarung di garis depan.

ruzka.republika.co.id - Presiden Rusia Vladimir Putin mengerahkan 300.000 tentara tambahan ke Ukraina. Mantan pemain Everton Diniyar Bilyaletdinov dipanggil untuk bertarung di garis depan.

Ayah Bilyaletdinov, Rinat, membenarkan bahwa putranya yang berusia 37 tahun adalah salah satu pemuda yang dipanggil untuk berperang dalam perang tujuh bulan tiran itu.

Menurut laporan sports.ru, Bilyaletdinov - yang membantu Rusia finis ketiga di Euro 2008 - menerima panggilan dari kantor pendaftaran dan pendaftaran militer.

Rinat mengklaim ada beberapa inkonsistensi dengan pemberitahuan panggilan karena usia Bilyaletdinov. Dia mengungkapkan putranya terakhir bertugas di militer ketika berusia 18 tahun.

"Diniyar benar-benar mendapat surat panggilan," katanya.

“Sulit bicara soal emosi, karena dia tidak mengabdi, meskipun dia melakukan wajib militer, tetapi spesifik, dengan bias olahraga. Itu 19 tahun yang lalu.

"Ya, dia mengambil sumpah, tetapi bertugas di garis olahraga. Undang-undang masih mengatakan - untuk memanggil orang hingga 35 tahun, dan dia berusia 37 tahun, jadi ada semacam inkonsistensi di sini.

"Sekarang dia akan mencari tahu apakah agenda ini benar atau dikirim lebih awal. Apa pun bisa terjadi."

Dia menambahkan: "Jika ada mobilisasi umum, maka tidak perlu bertanya. Sementara presiden telah menetapkan parsial, semuanya harus sesuai dengan hukum."

Bilyaletdinov, yang mendapatkan 46 caps Rusia, bermain untuk Lokomotiv, Spartak dan Torpedo Moscow selama hari-harinya bermain.

Langkah besarnya datang ketika bos Everton David Moyes membayar £9 juta untuknya pada tahun 2009.

Dia bermain 58 kali di Liga Premier untuk The Toffees dan mencetak delapan gol - termasuk satu melawan Manchester United.

Dia mengakhiri hari-harinya bermain dengan mantra di Rubin Kazan di tanah kelahirannya sebelum tugas singkat di Lithuania di Trakai.

Bilyaletdinov sekarang kembali ke negara asalnya sebagai bagian dari staf pelatih di divisi dua Rodina-2 di Moskow.

Dia menikahi mantan pemandu sorak Maria pada Juni 2011. Pasangan itu menyambut putra pertama mereka, Timur, ke dunia pada tahun berikutnya.

Ketika perang Putin terus goyah dengan Moskow kehilangan tempat di medan perang. Penguasa lalim yang putus asa telah memanggil lebih banyak wajib militer untuk meningkatkan upaya di Ukraina.

Tetapi banyak pria Rusia yang mati-matian mencari cara menghindari wajib militer Putin agar mereka tidak dikirim untuk mati di Ukraina.

Lima staf admin dari Federasi Sepak Bola Rusia dilaporkan menolak pulang dari pertandingan selama akhir pekan karena khawatir dipanggil untuk berperang.

Tim nasional Rusia mengalahkan skuad Kirgistan dalam pertandingan persahabatan - dan sekarang bertahan.

Media Rusia melaporkan bahwa anggota staf telah menerima pemberitahuan panggilan dari kantor pendaftaran militer.

Kepanikan muncul di tengah laporan bahwa Kremlin akan segera menutup perbatasan Rusia untuk menghentikan orang-orang yang cukup umur untuk pergi.

Pria dilaporkan telah buru-buru menikah atau mendaftarkan diri sebagai pengasuh anak-anak lanjut usia dalam upaya untuk keluar dari perang - dengan beberapa dilaporkan telah patah tangan dan kaki mereka sendiri untuk melarikan diri dari wajib militer.

Rekaman yang mengejutkan bahkan menunjukkan seorang pria membakar dirinya sendiri di sebuah stasiun kereta api di Ryazan, 110 mil tenggara Moskow, untuk menghindari dikirim ke garis depan.* (yayan)

× Image