Home > Gaya Hidup

Jailangkung Sandekala, Film Horor yang di Kemas dengan Sentuhan Drama Keluarga

Film hasil besutan Kimo Stamboel yang dibintangi Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan dan Giulio Parengkuan siap tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 September 2022.
Jumpa pers peluncuran film Jailangkung Sandekala di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Senin (19/09/2022).
Jumpa pers peluncuran film Jailangkung Sandekala di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Senin (19/09/2022).

ruzka.republika.co.id--Sky Media & CJ ENM memproduksi sebuah karya film layar lebar yang berjudul 'Jailangkung Sandekala' sebuah kisah ritual yang dikemas lebih segar dengan sentuhan drama keluarga.

Film hasil besutan Kimo Stamboel yang dibintangi Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan dan Giulio Parengkuan siap tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 September 2022.

"Film ini merupakan reboot, dan bukan lanjutan dari kisah sebelumnya, dimana dalam versi ini kami menggabungkan ritual Jailangkung yang sudah familiar di masyarakat dengan mitos Sandekala yang juga tidak asing yang diperkuat oleh drama keluarga." jelas Wicky V. Olindo, produser Sky Media saat press conference dan launching film Jailangkung Sandekala yang bertempat di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/09/2022).

Film horor yang memilih lokasi shooting di Waduk Sermo dan hutan Kaliurang Jogyakarta ini mengawali cerita dari sebuah keluarga yang sedang melakukan perjalanan liburan ke luar kota dan mendapat petaka saat mereka beristirahat sambil menikmati suasana danau dan pemandangan hutan.

Keseruan cerita yang di awali hilangnya Kinan yang diperankan Muzakki Ramdhan secara misterius menjadikan drama keputusasaan keluarga dalam mencari buah hati mereka yang terjawab dari sebuah boneka Jailangkung di daerah yang memiliki legenda yang di kenal dengan Sandekala.

Jailangkung Sandekala merupakan film horor bertema keluarga yang fresh meski film ini dulu pernah ada, sebab nightmare skenarionya sangat terasa karena memiliki keseruan roller coaster ride yang dapat menarik penonton Indonesia. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image