Home > Info Kampus

Ayodya Pala Dapat Tawaran Pentas Seni di Fisip UI

Pemanfaatan ruangan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Salah satunya kesenian dan budaya dari Sanggar Ayodya Pala ini.
Para penari Sanggar Seni Ayodya Pala Depok.
Para penari Sanggar Seni Ayodya Pala Depok.

ruzka.republika.co.id--Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (Fisip UI) menawarkan sanggar seni Ayodya Pala untuk ikut terlibat melalui pegelaran musik maupun pentas tari daerah.

“Kami ditawari Wakil Dekan untuk bisa memanfaatkan satu lantai pada salah satu Gedung FISIP UI. Saya menyiratkan ini bagian dari MoU antara Wali Kota dengan Rektor UI beberapa waktu lalu dan ditidaklajuti dengan Perjanjian Kerja Sama. Alhamdulillah, kami terima dengan sangat baik,” ujar Dewan Penasihat Ayodya Pala Dudi Mi’raz, usai meninjau beberapa ruang di kawasan FISIP UI, Rabu (31/08/2022).

Menurut Dudi, pemanfaatan ruangan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Salah satunya kesenian dan budaya dari Sanggar Ayodya Pala ini.

“Bisa juga didukung dengan adanya UMKM, pameran, ruang rapat dan lain sebagainya. Untuk pemanfaatan, nanti akan dibicarakan bersama pihak terkait,” terangnya.

Pemimpin Ayodya Pala, Budi Agustina atau yang akrab disapa Etin mengatakan, sebelumnya, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan FISIP UI. Salah satunya di bidang kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Budaya adalah alat diplomasi yang paling ampuh. Kota Depok bisa mengeksplore semua, mulai alat musik, seni budaya, pembangunan, galeri, batik, maupun makanan. Saya harap, ini bisa menjadi blue print untuk Pemkot Depok, karena Depok memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan,” jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image