Home > Nasional

Pengerjaan Relokasi Kabel Udara di Jalan Siliwangi dan Tole Iskandar Depok Diupayakan Tepat Waktu

Hingga 24 Agustus 2022, pihak pelaksana relokasi kabel udara yakni PT. Fiber Telekomunikasi Indonesia telah membuat sebanyak 250 lubang atau pit.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan relokasi kabel udara di Jalan Siliwangi dan Jalan Tole Iskandar.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan relokasi kabel udara di Jalan Siliwangi dan Jalan Tole Iskandar.

ruzka.republika.co.id--Pengerjaan relokasi kabel udara di Jalan Siliwangi dan Tole Iskandar, Kota Depok selesai tepat waktu, bahkan diupayakan selesai sebelum target pada 30 November 2022. Hingga 24 Agustus 2022, pihak pelaksana relokasi PT. Fiber Telekomunikasi Indonesia telah membuat sebanyak 250 lubang atau pit.

"Kami optimis pengerjaan selesai tepat waktu. Sudah ada 250 lubang pit dan yang telah terinstal High Density Polyethylene (HDPE) yaitu sebanyak 243 lubang. Rencana proses pengerjaan berlangsung dari 15 Juli hingga 30 November 2022,” ujar Koordinator Daerah Depok Bogor Asosiasi Penyedia Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel), Fajar Muhammad Nur, Senin (29/08/2022).

Menurut Fajar, dari lubang pit yang telah digali, sudah tertutup sebanyak 235 lubang dengan total jarak 5.050 meter atau sekitar 5 km. Setiap harinya, ada sekitar 15 lubang yang dipasang HDPE.

“Ada sekitar 15 lubang yang hari ini dikejar untuk dipasang HDPE. Setiap harinya, ada penambahan 15 lubang pit baru,” terangnya.

Diutarakan Fajar, pengerjaan relokasi kabel udara di sepanjang Jalan Siliwangi-Tole Iskandar menggunakan metode booring katrek dan penempatannya menggunakan subduct/HDPE.

"Terdapat keunggulan dari metode subduct/HDPE ini. Seperti, maintenance yang lebih mudah ketika nanti ada perbaikan kabel serta harga yang lebih murah atau terjangkau. Metode ini juga merupakan standar teknis yang dipakai oleh semua operator telekomunikasi," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image