Home > News

Sambut HUT ke-77 Republik Indonesia Warga Rawageni Percantik Wilayahnya

Menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, beberapa kelurahan di Kota Depok mulai mempercantik wilayahnya. Kali ini warga Kampung Rawageni, RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mempercantik wilayah dengan ornamen khas HUT RI.
Warga Rawageni membersihkan tembok di sekitar jalanan di wilayahnya, kemudian di cat warna warni sambut HUT RI ke-77 (Foto: Diskominfo)
Warga Rawageni membersihkan tembok di sekitar jalanan di wilayahnya, kemudian di cat warna warni sambut HUT RI ke-77 (Foto: Diskominfo)

ruzka.republika.co.id- Menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, beberapa kelurahan di Kota Depok mulai mempercantik wilayahnya.

Kali ini warga Kampung Rawageni, RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mempercantik wilayah dengan ornamen khas HUT RI.

Selain itu, warga bergotong royong melakukan pengecatan dinding batu di area Dipo, bersih-bersih menyambut perayaan satu tahun sekali itu.

“Selain untuk memeriahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana edukasi. Kami memberi contoh kerja sama dan gotong royong untuk mempercantik wilayah. Karena pembangunan wilayah menjadi tanggung jawab bersama,” kata Ketua RW 01 Kelurahan Ratujaya, Jaelani, Senin (08/08/22).

Jaelani mengatakan, ornamen yang menghiasi RW 01 berupa bendera plastik dan gelas bekas air mineral yang didaur ulang dan dicat kembali berwarna merah putih.

Kegiatan ini melibatkan Komunitas Lahan Hijau dan segenap warga di wilayah RW 01.

“Kami juga akan mengadakan upacara HUT RI ke-77 di halaman Masjid As-Syukur pada tanggal 17 Agustus 2022 yang Insyaallah dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Nantinya, petugas upacara yaitu anak-anak binaan kami (RW Ramah Anak),” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada Ketua RT di RW 01 Kampung Rawageni untuk ikut memeriahkan HUT RI le-77 dengan hiasan ornamen atau inovasi lainnya.

Selain itu, ikut dalam upacara yang dilaksanakan di wilayah RW 01.

“Kami imbau warga masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT RI ini dengan berbagai kreatifitas. Baik menghias lingkungan, lomba maupun inovasi lainnya,” tandasnya. (Mia Nala)

× Image