Home > Bisnis

Program Retail Make Over Siap Berkolaborasi Edukasi Bioetanol dan Perbaikan Layanan

Pertamina Patra Niaga terbuka atas masukan dan saran dari segenap lapisan masyarakat dan berkomitmen terus melakukan perbaikan.
Mars Ega Legowo Putra, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, mengungkapkan, pihaknya terus mengakselerasi perbaikan layanan di sektor ritel SPBU lewat Program Retail Make Over untuk kenyamanan konsumen selama di SPBU. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
Mars Ega Legowo Putra, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, mengungkapkan, pihaknya terus mengakselerasi perbaikan layanan di sektor ritel SPBU lewat Program Retail Make Over untuk kenyamanan konsumen selama di SPBU. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA–REPUBLIKA NETWORK – Program dari Pemerintah terkait pemanfaatan Bioetanol sampai dengan 10%, selain sudah menjadi best practice di negara-negara maju, disambut baik oleh Pertamina Patra Niaga. Langkah tersebut sejalan dengan Asta Cita Presiden Prabowo untuk Green Energy serta salah satu upaya menuju Kemandirian Energi.

"Sebagai perusahaan yang melakukan layanan publik di bidang Bahan Bakar Minyak (BBM), kami memahami perlunya edukasi kepada masyarakat dan konsumen apabila terdapat perubahan kebijakan terkait dengan BBM. Kami menyambut baik bahwa pabrikan otomotif juga telah mengantisipasi dengan teknologi kendaraan yang mampu menggunakan Bioetanol sebagai bahan bakarnya. Hal ini tentunya membuka ruang kepada kami selaku penyedia layanan BBM untuk bersama-sama pabrikan otomotif, akademisi, dan praktisi dalam melakukan edukasi publik untuk mendukung program Pemerintah," ungkap Mars Ega Legowo Putra, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Selasa (14/10/2025).

Terkait kerja sama dengan Badan Usaha Non Pertamina (Swasta), saat ini proses negosiasi Business to Business (B2B) masih terus berjalan dengan skema win-win solution serta mengedepankan semangat saling menghormati dan memahami internal prosedur masing-masing perusahaan agar layanan kepada masyarkat secara luas dapat segera terlayani dengan baik.

Pertamina Patra Niaga terbuka atas masukan dan saran dari segenap lapisan masyarakat dan berkomitmen terus melakukan perbaikan. Hal ini tidak mudah namun sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Pertamina Patra Niaga untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

"Saat ini kami mengakselerasi perbaikan layanan di sektor Ritel SPBU melalui Program Retail Make Over, di antaranya dengan terus melakukan perbaikan dan penataan toilet dan mushala, kepastian kualitas BBM, dan house keeping SPBU agar dapat memberikan kenyamanan konsumen selama di SPBU," tegas Mars Ega.

Selain itu untuk memberikan apresiasi kepada konsumen, Pertamina Patra Niaga juga memberikan program undian MyPertamina Tebar Hadiah di mana masyarakat dapat mengikuti dengan menukar poin MyPertamina sampai dengan akhir Oktober 2025 ini.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat atas kepercayaan, kepedulian dan masukan yang diberikan kepada kami, baik secara langsung melalui Contact Center 135 atau tidak langsung untuk kebaikan perusahaan," tandas Mars Ega. (***)

Image
ao s dwiyantho putra

aodwiyantho@gmail.com

× Image