Home > Bisnis

Digelar di JIExpo Kemayoran, IBTE 2025 Pamerkan Produk Bayi dan Mainan Terkemuka di Asia Tenggara

Didukung berbagai asosiasi industri, seperti AMI, P4B, ASENSI, AIMI, ATPA, ATAA, dan APMI, IBTE 2025 merupakan platform B2B yang paling bergengsi di Asia Tenggara di sektor produk bayi dan mainan.
Indonesia International Baby Products and Toys Expo (IBTE) yang digelar Chaoyu Expo akan menampilkan lebih dari 1.000 stan pameran di area seluas 20.000 meter persegi di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Indonesia, pada 20-22 Agustus 2025 mendatang. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
Indonesia International Baby Products and Toys Expo (IBTE) yang digelar Chaoyu Expo akan menampilkan lebih dari 1.000 stan pameran di area seluas 20.000 meter persegi di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Indonesia, pada 20-22 Agustus 2025 mendatang. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Indonesia International Baby Products and Toys Expo (IBTE) yang digelar Chaoyu Expo, akan menampilkan lebih dari 1.000 stan pameran di area seluas 20.000 meter persegi di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Indonesia, pada 20-22 Agustus 2025 mendatang. Pameran ini melibatkan berbagai ekshibitor asal Indonesia, Tiongkok Daratan, Korea, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan lain-lain.

IBTE 2025 akan memamerkan berbagai kategori produk, termasuk Blind Box, Boneka (Plush Toy), Building Blocks, Mainan Edukasi, Mainan AI, Ibu Hamil dan Bayi, serta barang-barang lisensi.

Didukung berbagai asosiasi industri, seperti AMI, P4B, ASENSI, AIMI, ATPA, ATAA, dan APMI, IBTE 2025 merupakan platform B2B yang paling bergengsi di Asia Tenggara di sektor produk bayi dan mainan.

Sejumlah keunggulan IBTE 2025 di antaranya hadirnya ribuan produk inovatif yang dapat ditemukan berbagai inovasi berbasiskan solusi yang eksklusif dan unik dari pihak-pihak pemasok global, serta merek-merek yang tengah populer, seperti Baby Three, Blokee, Kimmon, MLBB, Mr. Pa, Wakuku, dan Kayou.

Juga program penjajakan kerjasama isnis (Business Matchmaking) yang dapat mengatur jadwal untuk bertemu dengan mitra-mitra potensial, baik sebelum, selama, dan setelah pameran berlangsung guna menjajaki peluang kerja sama baru.

Selain itu ada seminar dan lokakarya dengan berbagai sesi informatif dan edukatif ikut menggali tren pasar dan strategi bisnis. Salah satu seminar turut diadakan TikTok by Tokopedia Indonesia tentang cara memaksimalkan penjualan di lokapasar daring, terutama pada kategori produk bayi dan mainan.

Menariknya, ada pula sebuah konferensi tentang kerjasama lisensi (digelar by Indonesian License Association dan Chaoyu Expo) yang menampilkan para pakar Licensing International dan The Walt Disney Company untuk berdiskusi tentang tren kerja sama lisensi global, peluang kolaborasi, dan ekspansi lisensi.

Ada pula kompetisi dengan kesempatan meraih penghargaan di acara-acara tematis seperti Kompetisi Cosplay da Fotografer – dengan hadir segmen spesial Cosplay Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang disponsori oleh Manyc (hari pertama), Tamiya Race (hari kedua), serta Beyblade Battle (hari ketiga) yang disponsori Hayidai.

Suijiadi Lukas-Chairman, Indonesian Toy Association, menekankan peran IBTE sebagai platform strategis untuk menjajaki berbagai peluang bisnis, berbagi pengalaman, serta menjalin kolaborasi, dan mengakses produk bermutu secara langsung melalui pihak pemasok.

Sementara Nelson Hou-General Manager, IBTE, menargetkan kehadiran 40.000 pengunjung (pihak pembeli, peritel, gerai konsep, pelaku industri, konsumen) yang akan mengeksplorasi bisnis baru, bertukar gagasan, serta memperkuat rantai pasok regional.

Jangan ketinggalan pameran B2B terbesar di Asia Tenggara ini. Pengunjung dapat melakukan registrasi dan memperoleh informasi selengkapnya melalui https://regis.whome.ata-system.com/registrasi_ibte_D. (***)

× Image