Pastikan Layanan Prima, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Lakukan Pengecekan 38 SPBU di Area Cirebon

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melakukan pengecekan Quality Control (QC) dan Sarana Fasilitas (Sarfas) seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sales Area (SA) Cirebon yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu serta Kabupaten Majalengka.
Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan seluruh aspek operasional serta sarfas yang ada di SPBU berjalan dengan baik dan handal agar penyaluran BBM ke masyarakat dapat berjalan dengan aman serta lancar selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada akhir Maret 2025.
Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan bahwa pengecekan aspek operasional QC meliputi pengecekan density, visual, dan uji takar Bahan Bakar Minyak (BBM), pengecekan pulau pompa SPBU, pengecekan sarfas penunjang SPBU seperti kerapihan dan kebersihan toilet serta mushola.
"Pengecekan di wilayah SA Cirebon ini sudah dimulai sejak 27 Februari 2025 dan rencananya akan terus dilanjutkan sampai 17 Maret 2025 mendatang sampai seluruh SPBU selesai dilakukan pengecekan," jelas Eko.
Ia menegaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan sebanyak 38 SPBU yang terdiri dari 5 SPBU di wilayah Kota Cirebon, 8 SPBU wilayah Kabupaten Cirebon, 5 SPBU Kabupaten Kuningan, 9 SPBU Kabupaten Majalengka dan 10 SPBU Kabupaten Indramayu.
"Alhamdulillah sampai dengan 5 Maret 2025, kami telah melakukan pengecekan. Dari hasil pengecekan yang dilakukan sampai dengan hari, seluruh SPBU siap menghadapi libur lebaran tahun 2025. Kualitas dan kuantitas BBM semuanya bagus serta sarfas operasional dan penunjang berjalan handal," ucap Eko.
PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk memenuhi seluruh kebutuhan energi masyarakat, menjamin ketersediaan stok, kelancaran distribusi dan kualitas BBM Pertamina yang disalurkan ke masyarakat.
Untuk informasi mengenai produk, layanan dan pengaduan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 atau email pcc135@pertamina.com. (***)