Tingkatkan Skill Operator di Jabode, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jaga Layanan dan Kehandalan SPBU
RUZKA-REPUBLIKA NETWORK – Dalam rangka menjaga mutu pelayanan dan kehandalan di SPBU serta persiapan memasuki masa Satuan Tugas (Satgas) libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) mengadakan Upskilling Operator SPBU Wilayah Sales Area Retail Jabode (Jakarta, Bogor, Depok) pada Rabu (11/12/2024) di Hotel Salak Heritage, Bogor dan Kamis (12/12/2024) di The Acacia Hotel, Jakarta.
Kegiatan Upskilling Operator SPBU Wilayah Sales Area Retail Jabode dihadiri oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Jabode Sadli Ario Priambodo beserta Sales Branch Manager wilayah Jakarta, Bogor dan Depok serta Fungsi Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Regional JBB.
Sales Area Manager Retail Jabode PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Sadli Ario Priambodo menjelaskan bahwa dalam kegiatan upskilling tahun ini, operator SPBU diberikan pemaparan mengenai Basic HSSE, Produk Knowledge BBM Pertamina dan Standard Operating Procedure (SOP) Pelayanan Operator SPBU.
“Selain itu, dilakukan pembekalan kepada seluruh operator yang didampingi oleh pengawas untuk menjaga pelayanan dan kehandalan SPBU Pertamina khususnya dalam persiapan memasuki masa Satgas Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru),” ujar Sadli.
Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara Upskilling Operator SPBU Wilayah Sales Area Retail Jabode untuk wilayah Bogor sebanyak 190 orang operator SPBU. Sedangkan untuk wilayah Jakarta dan Depok sebanyak 289 orang operator SPBU.
Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina Patra Niaga terus berupaya untuk menjaga serta meningkatkan layanan dan kehandalan di SPBU Pertamina kepada masyarakat, di antaranya dengan memberikan upskilling bagi operator secara berkesinambungan.
“Diharapkan dengan adanya peningkatan layanan, dapat membuat pelanggan merasa semakin nyaman dan aman bertransaksi di SPBU Pertamina sehingga akhirnya menjadi pelanggan loyal seluruh produk-produk Pertamina,” ujar Eko.
Terkait layanan dan produk Pertamina, masyarakat bisa menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 atau email pcc135@pertamina.com. (***)