Home > Gaya Hidup

Hasil Riset: Banyak Para Ibu Ingin Tahu Soal Manajemen Stres

Transformasi HaiBunda menandai langkah besar terjadinya pengembangan platform yang lebih modern.
CEO PT Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung dan Psikolog anak dan keluarga, Samanta Elsener M.Psi (kanan) saat peluncuran wajah baru media parenting HaiBunda di Jakarta, Jumat (6/12/2024). (Foto: HaiBunda) 
CEO PT Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung dan Psikolog anak dan keluarga, Samanta Elsener M.Psi (kanan) saat peluncuran wajah baru media parenting HaiBunda di Jakarta, Jumat (6/12/2024). (Foto: HaiBunda)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Hasil riset media parenting HaiBunda mengungkapkan bahwa sebesar 63 persen para ibu ingin lebih memahami tentang cara mengelola manajemen stres, sementara memahami tentang parenting dan hubungan dengan pasangan sebesar 62,5 persen. Kemudian, 56,8 persen ingin memperdalam wawasan tentang karier dan pengembangan diri setelah menjadi orang tua.

Selain itu, banyak para ibu yang ingin lebih paham tentang pendidikan anak (55,1%), tips keuangan (49,1%), dan kesehatan keluarga (42,8%).

Hasil riset HaiBunda itu dipaparkan saat peluncuran tampilan baru dengan tagline #PalingPahamBunda di Lotte Mal Jakarta, Jumat (6/12/2024). HaiBunda juga menggelar Bundafest 2024 pada 6-8 Desember 2024.

Menanggapi hasil riset itu, Psikolog anak dan keluarga, Samanta Elsener M.Psi., menyatakab bahwa salah satu kebutuhan utama perempuan adalah dipahami, dengan merasa dipahami diharapkan pasangan dapat memberikan dukungan emosional pada ibu.

“Saat Ibu merasa dipahami, ia merasa dirinya didengar sehingga bisa jadi utuh kembali menjalani peran sebagai ibu," ujar Samanta.

Ditambahkan, para ibu membutuhkan support system yang dapat berjalan dengan baik, pasangan yang selalu diharapkan sebagai orang terdekat, yang dapat membantu dan memberikan dukungan emosional.

“Selain itu, informasi dan pelatihan untuk Bunda tentang tumbuh kembang anak serta hal-hal seputar parenting," katanya.

Sejalan dengan hasil riset tersebut, Chief Operating Officer HaiBunda, Stephanie Aliwarga mengatakan pihaknya memperkuat posisi bukan hanya sekadar menjadi paling tahu, melainkan kini menjadi sebuah wadah untuk memahami semua Bunda di Indonesia.

“Transformasi HaiBunda menandai langkah besar terjadinya pengembangan platform yang lebih modern, relevan, dan berorientasi pada kebutuhan serta aspirasi para Bunda di seluruh Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, kini HaiBunda menjadi ekosistem parenting pertama di Indonesia yang menjalin kerja sama dengan jaringan rumah sakit besar di Indonesia, yaitu Siloam Hospitals, Brawijaya Hospital, RSPI Group, dan RSU Bunda. Melalui kerja sama ini, HaiBunda berkomitmen untuk dapat memberikan akses informasi dan program edukatif yang bisa menjawab kebutuhan para Bunda mulai dari parenting, kehamilan, menyusui, hingga kesehatan keluarga, dari lebih banyak ahli kesehatan ternama di Indonesia.

Di tempat yang sama, CEO PT Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung menjelaskan bahwa transformasi itu merupakan langkah strategis untuk menghadirkan ekosistem yang lebih besar dan lebih baik.

“Transformasi ini adalah awal dari mimpi besar kami untuk terus memberi dampak bagi para Bunda di Indonesia. Kami ingin HaiBunda menjadi wadah bagi para Bunda untuk berbagi pengalaman, menjadi diri sendiri, dan merasa dipahami dalam menjalani peran mereka sebagai ibu. Ketika seorang Bunda merasa dipahami dan berdaya, ia dapat menciptakan pengaruh positif, baik bagi keluarganya maupun masyarakat. Bunda yang berdaya akan melahirkan generasi yang lebih kuat dan siap menghadapi masa depan," ujar Putri Tanjung.

Putri menambahkan, “Sebagai bagian dari ekosistem CT Corp, HaiBunda berkomitmen untuk bisa mendukung Bunda Indonesia beyond media dan menjadi ekosistem parenting paling lengkap bagi para Bunda Indonesia”. ***

× Image