Home > Komunitas

PWI Depok Ucapkan Selamat ke Ketua PWI Kabupaten Bogor Terpilih, Dedy Firdaus

Sebelumnya, terdapat 4 calon yang mencalonkan diri untuk kursi Ketua PWI Kabupaten Bogor, yaitu M Nurofik, Dedy Firdaus, Alpin dan Dedy Julyawan.
Ketua PWI Kabupaten Bogor, Dedy Firdaus menerima pataka bendera PWI dari Sekjen PWI Provinsi Jabar, Tantan. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Ketua PWI Kabupaten Bogor, Dedy Firdaus menerima pataka bendera PWI dari Sekjen PWI Provinsi Jabar, Tantan. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Musyawarah Kerja atau Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor telah resmi usai dengan terpilihnya Dedy Firdaus sebagai Ketua PWI Kabupaten Bogor periode 2024-2027.

Konferensi yang digelar di M-One Hotel, Sukaraja, Kabupaten Bogor Senin (28/10/2024 ) menghasilkan Dedy Firdaus sebagai pemimpin baru PWI Kabupaten Bogor setelah memenangkan pemilihan dua putaran yang berlangsung ketat.

Dalam proses pemilihan, putaran pertama menyajikan persaingan ketat antara 3 kandidat, yaitu Dedy Firdaus yang memperoleh 29 suara, M Nurofik dengan 30 suara serta Dedy Julyawan yang hanya mengantongi 2 suara.

Karena tidak ada kandidat yang berhasil meraih suara mayoritas, pemilihan pun berlanjut ke putaran kedua.

Di putaran penentuan ini, Dedy Firdaus akhirnya unggul dengan 32 suara, sementara M. Nurofik mengumpulkan 30 suara dari total 62 suara pemilih.

Sebelumnya, terdapat 4 calon yang mencalonkan diri untuk kursi Ketua PWI Kabupaten Bogor, yaitu M. Nurofik, Dedy Firdaus, Alpin dan Dedy Julyawan.

Namun, Alpin memutuskan mundur setelah penyampaian visi dan misi, menyisakan 3 kandidat dalam pemilihan tersebut.

Dalam penyampaian visi dan misinya, Dedy Firdaus menyatakan tekadnya untuk menjadikan PWI Kabupaten Bogor sebagai organisasi yang lebih solid dan mampu berperan aktif dalam mewujudkan pers yang profesional dan berintegritas.

Ia berharap dukungan penuh dari seluruh anggota untuk menjalankan program-program demi kemajuan organisasi.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, turut menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Dedy Firdaus sebagai Ketua PWI Kabupaten Bogor dan kedepannya PWI Kabupaten Bogor yang bertetangga dapat bekerjasama dengan PWI Kota Depok.

Rusdy berharap Dedy beserta jajaran pengurusnya dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik dan menjaga martabat PWI sebagai organisasi pers yang kredibel.

“Saya ucapkan selamat kepada Dedy Firdaus dan seluruh pengurus PWI Kabupaten Bogor yang terpilih. Semoga mereka dapat menjaga marwah PWI, mewujudkan pers yang profesional dan bermartabat, serta menjalankan Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik dengan sepenuh hati,” kata Rusdy di Kantor PWI Depok, Jalan Melati Raya No 3 Pancoran Mas, Kota Depok Senin (28/10/2024)

Rusdy juga mengharapkan agar kepengurusan PWI Kabupaten Bogor yang baru ini dapat membawa angin segar bagi para wartawan di Bogor, khususnya dalam memperjuangkan kebebasan pers yang bertanggung jawab dan beretika.

“Semoga pengurus PWI Kabupaten Bogor yang baru ini amanah dan selalu memegang teguh nilai-nilai jurnalistik, sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat profesi wartawan,” harapnya. (***)

× Image