Home > Nasional

Fahira Idris: Bakti Sosial dan Donor Darah Ikhtiar Tumbuhkan Kolaborasi dan Solidaritas

Kegiatan donor darah rutin membantu menjamin pasokan darah yang cukup, terutama bagi pasien yang memerlukan transfusi mendesak akibat kecelakaan, operasi, atau penyakit tertentu seperti anemia dan thalasemia.
Fahira Idris di sela Bakti Sosial dan Donor Darah di Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad (27/10/2024). (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
Fahira Idris di sela Bakti Sosial dan Donor Darah di Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad (27/10/2024). (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK — Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris kembali melanjutkan kegiatan bakti sosial (pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako) serta donor darah yang secara berkala digelar di 44 kecamatan yang ada di Jakarta. Selain untuk memastikan ketersediaan pasokan darah, kegiatan ini adalah ikhtiar untuk terus menumbuhkan semangat kolaborasi dan solidaritas antarwarga dan para pemangku kepentingan di Jakarta.

“Di balik setiap kegiatan bakti sosial dan donor darah, terdapat ikhtiar untuk terus menumbuhkan semangat solidaritas dan kolaborasi yang sejatinya adalah ‘denyut nadi’ dari Kota Jakarta yang sama-sama kita cintai ini. Kami berharap, kegiatan ini menjadi wadah bagi siapa saja untuk berkontribusi nyata bagi sesama, mempererat tali silaturahmi, dan menggalang semangat kebersamaan agar semakin kokoh. Semangat solidaritas dan kolaborasi di Jakarta harus terus kita rawat,” ujar Fahira Idris di sela Bakti Sosial dan Donor Darah di Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad (27/10/2024).

Menurut Fahira Idris yang juga Ketua Umum Ormas Bang Japar ini, konsistensi menggelar kegiatan donor darah, dimaksudkan untuk memastikan stok darah di Jakarta selalu mencukupi. Sebagai kota dengan populasi padat, kebutuhan darah di Jakarta sangat tinggi.

Kegiatan ini, menjadi langkah konkret untuk memastikan stok darah selalu tersedia dan siap digunakan.

“Kegiatan bakti sosial dan donor darah secara rutin, diharapkan menjadi bagian dalam upaya kita bersama untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan agar semakin kuat di antara warga Jakarta. Komitmen untuk melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan juga merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk membangun Jakarta yang lebih kuat dan tangguh,” tukas Senator Jakarta ini.

Setelah menuntaskan kegiatan bakti sosial dan donor darah di lima kota administrasi (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur), Fahira Idris secara berkala menggelar kegiatan serupa di 44 kecamatan yang ada di Jakarta, untuk kemudian dilanjutkan di tingkat kelurahan.

Wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan adalah Kecamatan ke-15 kegiatan bakti sosial dan donor darah Fahira Idris digelar. Kegiatan hasil kolaborasi dengan PMI Jakarta, Pemprov Jakarta, Camat Kemayoran Lama, dan para pemangku kepentingan lainnya ini, juga menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-7 Ormas Bang Japar. (***)

× Image