Home > Mancanegara

Pramuka Depok Menuju Jambore Muslim Dunia

Adapun prosesi tersebut dilakukan di Kediaman Wali Kota Depok, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Ahad (13/10/2024).
Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) menerima dikalungi Kacu World Muslim Scout Jamboree (WMSJ). (Foto: Dok Diskominfo Kota Depok)
Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) menerima dikalungi Kacu World Muslim Scout Jamboree (WMSJ). (Foto: Dok Diskominfo Kota Depok)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Depok Mohammad Idris dikalungi Kacu World Muslim Scout Jamboree (WMSJ) oleh Sekretaris Jendral Jambore Muslim Dunia Ahmad Rivai Arif.

Adapun prosesi tersebut dilakukan di Kediaman Wali Kota Depok, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Ahad (13/10/2024).

Pengalungan kacu ini merupakan salah satu rangkaian seremonial yang dilakukan oleh panitia Jambore Muslim Dunia menuju pelaksanaan acara yang akan diselenggarakan pada bulan September 2025 di Bumi Perkemahan Cibubur.

“Jambore Muslim Dunia yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada September 2025, dan akan diikuti oleh 56 negara dengan target 15.000 peserta," jelas Sekretaris Jenderal Jambore Muslim Dunia, Ahmad Rivai Arif.

Lanjut Ahmad, Jambore Muslim Dunia, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Milad 1 Abad, 100 tahun berdirinya Pondok Modern Gontor.

“World Muslim Scout Jamboree” merupakan salah satu kegiatan menuju ulang tahun Gontor yang ke-100, selain dari Pesantren- pesantren Dan lembaga pendidikan Islam di Indonesia, kami juga mengundang negara-negara yang tergabung dalam OKI," jelasnya.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Depok Mohammad Idris sangat mendukung terlaksananya acara Jambore Muslim Dunia tersebut.

“Kami sangat mendukung acara tersebut, apalagi pelaksanaannya dekat dengan Kota Depok, dan untuk itu panitia segera berkoordinasi dengan wilayah-wilayah sekitar Cibubur," ungkap Idris.

World Muslim Scout Jamboree ini sejatinya didukung oleh seluruh komponen yang berkepentingan, baik Pemerintah Pusat, Pemda dan Kwarnas.

“Acara World Muslim Scout Jamboree ini sejatinya didukung oleh seluruh komponen yang berkepentingan, baik Pemerintah Pusat, Pemda dan Kwarnas, selain membawa nama baik Gontor sebagai lembaga pendidikan dan juga negara yg kita cintai," tambah Idris. (***)

× Image