Home > Lingkungan

Perusahaan Perkebunan Ini Adakan Lomba Balita Sehat

Perlombaan balita untuk meningkatkan kegiatan posyandu, serta kesadaran orang tua mengenai pentingnya pemeliharaan kesehatan dan tumbuh kembang anak,
Salah satu kegiatan Lomba Balita Sehat yang diadakan PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais di Club House ANJAS, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. (Foto: Dok Ruzka-Repbulika Network)
Salah satu kegiatan Lomba Balita Sehat yang diadakan PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais di Club House ANJAS, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. (Foto: Dok Ruzka-Repbulika Network)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Perusahaan perkebunan PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Kabupaten Tapanuli Selatan, Kecamatan Angkola Selatan, Provinsi Sumatera Utara, sukses menyelenggarakan Lomba Balita Sehat di Club House ANJAS pada 2 Oktober 2024.

Kegiatan Lomba Balita Sehat yang diikuti oleh puluhan peserta berusia 1 hingga 5 tahun ini merupakan salah satu inisiatif strategis Komite Gender ANJAS (Bidang Tumbuh Kembang Anak) dalam upaya mendukung perkembangan optimal anak usia dini.

Melalui serangkaian kompetisi yang menstimulasi perkembangan motorik, kognitif, dan sosial anak, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bereksplorasi dan menunjukkan potensi terbaik.

Dokter Erwan Taufik, Resident Doctor dan Pembina Komite Gender ANJAS, menjelaskan bahwa tujuan utama perlombaan ini untuk meningkatkan kegiatan posyandu, serta kesadaran orang tua mengenai pentingnya pemeliharaan kesehatan dan tumbuh kembang balita, serta mempererat hubungan antara karyawan dan perusahaan.

Sementara Mhd Amrol Siregar, General Manager ANJAS, mengungkapkan apresiasi atas suksesnya acara tersebut. “Kegiatan Lomba Balita Sehat merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sekitar,” katanya.

Sedangkan Mailod Mahesy Napitupulu, Ketua Posyandu ANJAS, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada perusahaan, serta seluruh kader posyandu yang telah berkontribusi dalam persiapan dan pelaksanaan acara.

“Kegiatan Posyandu adalah usaha sukarela dan kami akan terus semangat dalam melaksanakan berbagai kegiatan di masa depan,” ungkapnya. ***

× Image