Home > Nasional

Pemkot Depok Bentuk CSIRT, Dapat Mendukung SPBE yang Lebih Aman

Terbentuknya CSIRT atau TTIS di Kota Depok juga dapat mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang lebih aman.
Launching CSIRT atau TTIS di Pemkot Depok. (Foto: Dok Ruzka Republika)

RUZKA REPUBLIKA -- Pembentukan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) atau Tim Tanggap Insiden Siber (TTIS) Kota Depok, sebagai langkah penting dalam meningkatkan keamanan siber di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok.

Terbentuknya CSIRT atau TTIS di Kota Depok juga dapat mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang lebih aman.

"Terbentuknya CSIRT, diharapkan dapat mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang lebih aman, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam keterangan yang diterima, Ahad (13/10/2024).

Menurut Idris, CSIRT dibentuk oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk memberikan layanan keamanan siber kepada Perangkat Daerah (PD) dengan tujuan mengurangi risiko serangan siber.

"Saya juga berterima kasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) atas dukungan dan pembinaan dalam proses pembentukan CSIRT Kota Depok,” ucapnya. (***)

× Image