Home > Komunitas

ACC Salurkan Rp100 Juta untuk UMKM Binaan YDBA

Program tanggung jawab sosial berupa dana bergulir merupakan inisiatif ACC untuk menjadikan UMKM lebih berkembang
Astra Credit Companies (ACC) menyalurkan dana bergulir untuk modal kerja Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Jakarta, Jumat (20/9/2024). (Foto: Ruzka Indonesia)
Astra Credit Companies (ACC) menyalurkan dana bergulir untuk modal kerja Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Jakarta, Jumat (20/9/2024). (Foto: Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA - Astra Credit Companies (ACC) menyalurkan dana bergulir sebanyak Rp100 juta untuk modal kerja Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Kolaborasi program dana bergulir ACC dan YDBA ditandai dengan penandatangan kerja sama di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Chief Human Capital Officer ACC, Matilda Esther mengatakan bahwa program tanggung jawab sosial berupa dana bergulir merupakan inisiatif perseroan untuk menjadikan UMKM lebih berkembang. “Kemauan UMKM untuk berkembang mesti mendapatkan dukungan, terutama UMKM binaan YDBA. Artinya, kami memberikan benih agar UMKM bisa menjadi besar dan bermanfaat,” ujarnya.

Esther menambahkan, untuk program dana bergulir pertama ini akan diberikan kepada 20 UMKM YDBA. “Untuk program pertama ini diprioritaskan untuk kaum perempuan yang mengembangkan UMKM. Alasannya, kaum perempuan mempunyai potensi yang sangat besar membangun UMKM,” jelasnya.

Sementara Ketua Pengurus YDBA, Rahmat Samulo menyatakan bahwa kerja sama dengan ACC akan memberikan dampak besar bagi pengembangan UMKM. “Kerja sama ini membuktikan YDBA mendapatkan kepercayaan untuk kian mengembangkan UMKM. Sebab, pembinaan UMKM YDBA berbeda dengan yang lain, yakni memberikan pendampingan sehingga terpantau manfaatnya,” katanya.

Rahmat Samulo mengungkapkan tahun ini YDBA telah membina sebanyak 1.300 UMKM. Sedangkan secara kumulatif telah ada 13.000 UMKM yang telah menjadi binaan YDBA. “Model pendampingan YDBA terlihat dari adanya cabang-cabang di daerah. Cabang inilah yang memberikan pendampingan sehingga UMKM bisa terus berkembang,” jelasnya.

Selain Matilda Esther dan Rahmat Samulo, penandatangan kerja sama ACC dan YDBA dihadiri kalangan UMKM, Bendahara Pengurus YDBA, Agung K. Sampurno, Sekretaris Pengurus YDBA, Ema Poedjiwati Prasetio, dan Corporate Strategy, Communication & ESR Division Head ACC, Riadi Prasodjo. ***

× Image