Home > Nasional

Pemkot Depok Koordinasi dengan Direktorat Metrologi Terkait Daerah Tertib Ukur

Adapun kunjungan tersebut untuk melakukan koordinasi terkait keseriusan menjadikan Kota Depok daerah tertib ukur
Foto ilustrasi uji tera, sebagai bagian Kota  Depok daerah tertib ukur. (Foto: Dok Republika)
Foto ilustrasi uji tera, sebagai bagian Kota Depok daerah tertib ukur. (Foto: Dok Republika)

RUZKA INDONESIA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok cukup serius untuk menjadi Daerah Tertib Ukur (DTU) dan terus dilakukan dengan berbagai upaya oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Legal.

Kepala Disdagin Kota Depok Dudi Miraz Imaduddin didampingi Kepala UPTD Metrologi Legal Ahmad Zaki Mubarok dan jajarannya berkunjung ke Kantor Direktorat Metrologi yang berlokasi di Jalan Pasteur, Kota Bandung.

Adapun kunjungan tersebut untuk melakukan koordinasi terkait keseriusan menjadikan Kota Depok daerah tertib ukur

"Kami bertemu dengan Direktur Metrologi Legal dan Tim Penilai DTU untuk Kota Depok untuk mendapatkan arahan langsung serta masukan-masukan terkait upaya peningkatan kualitas DTU yang baik," ujar Kepala UPTD Metrologi Legal Kota Depok, Ahmad Zaki Mubarok dalam keterangan yang diterima, Sabtu (14/09/2024).

Menurut Zaki, dengan predikat DTU di Kota Depok diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen atau masyarakat terhadap produk dan jasa yang beredar di masyarakat.

Komitmen untuk dapat meraih predikat DTU, lanjutnya, sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Komitmen ini tidak hanya dari dalam lembaga tapi juga dukungan dari perusahaan yang menggunakan alat ukur.

"Semoga upaya yang telah pemerintah dan swasta lakukan sejauh ini membawa kabar baik, Kota Depok bisa meraih predikat DTU," imbuhnya. (***)

× Image