Home > Nasional

Pengamat CNC Sebut Sosok Lucky Hakim Penuh Kontroversi

Ketika menjadi Wakil Bupati Indramayu pun Lucky Hakim terbukti tak mampu mengemban amanah karena mundur di tengah jalan.
Lucky Hakim. (Foto: REPUBLIKA)
Lucky Hakim. (Foto: REPUBLIKA)

RUZKA INDONESIA – Artis yang juga politisi, Lucky Hakim dianggap sebagai seorang yang problematik karena sejak memulai karir politiknya sudah menuai banyak kontroversi.

Direktur Eksekutif Cakra Network Consultant (CNC) Totok Santoso menjelaskan bahwa ketika menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional pada 2014, Lucky Hakim sudah menuai masalah.

Pasalnya pada saat itu dirinya dituduh mencuri suara koleganya di PAN, Intan Fitriana Fauzi hingga berujung dipecatnya Lucky Hakim dari PAN pada 2018.

"Hal ini menjadi salah satu indikasi bahwa sejak lama Lucky Hakim merupakan sosok yang kontroversial," kata Totok Santoso.

Kontroversi Lucky Hakim tak berhenti sampai di situ. Beberapa waktu lalu saat menjadi Ketua Nasdem Indramayu, Lucky Hakim juga diduga menerima aliran dana dari Ketua KPUD Indramayu terkait pemilihan legislatif.

Dan saat menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim juga menimbulkan kontroversi karena mendatangi Pesantren Al Zaytun yang saat itu tengah menjadi sorotan.

Ketika menjadi Wakil Bupati Indramayu pun Lucky Hakim terbukti tak mampu mengemban amanah karena mundur di tengah jalan. Alasan yang disampaikan Lucky Hakim dalam surat pengunduran dirinya adalah karena dirinya merasa tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Menurut Totok Santoso, pengunduran diri tersebut mencerminkan kurangnya komitmen dan tanggung jawab Lucky Hakim dalam memegang amanah publik yang membuat warga Indramayu menjadi kecewa dan merasa dikhianati.

"Lucky Hakim sadar bahwa dirinya tidak mampu mengemban amanah sebagai pejabat publik tapi tetap ngotot ingin menjadi pejabat," cetusnya.

"Janganlah mengecewakan warga untuk kedua kalinya," tandas Totok Santoso. (***)

Editor: S Dwiyantho Putra

× Image