Home > Nasional

Fahira Idris: Anies Jadikan Warga sebagai Pelaku Utama dan Solusi Pembangunan

Menurut Fahira Idris, paradigma pembangunan Jakarta dengan menjadikan warga sebagai pelaku utama dan solusi pembangunan benar-benar mengubah wajah Jakarta.
Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris. (Foto: Dok Republika)
Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris. (Foto: Dok Republika)

RUZKA INDONESIA — Menjelang masa pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024, anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris mendoakan Anies Baswedan mendapatkan ‘tiket’ agar bisa kembali ‘berlayar’ atau berlaga di Pilkada 2024.

Senator Jakarta ini mengatakan, selama lima tahun dipimpin Anies Baswedan, Jakarta bukan hanya mengalami kemajuan tetapi juga berbagai lompatan besar.

Menurut Fahira Idris, paradigma pembangunan Jakarta dengan menjadikan warga sebagai pelaku utama dan solusi pembangunan benar-benar mengubah wajah Jakarta.

Paradigma pembangunan yang lebih ramah, berkeadilan dan menempatkan warga sebagai kreator adalah kunci kenapa Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan mengalami berbagai lompatan kemajuan.

“Saya dan sebagian besar warga Jakarta mendoakan Pak Anies bisa mendapatkan tiket dan berlayar atau mendaftar di Pilkada Jakarta. Rekam prestasi Anies Baswedan sudah melekat di hati warga Jakarta," ujar Fahira Idris dalam keterangannya (27/08/2024).

Ditambahkannya, pencalonan kembali Pak Anies pada Pilkada 2024 ini disambut antusias dan penuh suka cita oleh sebagian besar warga Jakarta. Lima tahun ke depan menjadi pertaruhan besar bagi Jakarta.

"Terlebih, kota ini bukan lagi ibu kota negara. Jakarta yang kini menjadi daerah khusus dengan visi menjadi kota global dunia harus dikelola oleh orang yang tepat,” imbuhnya.

Menurut Fahira, visi Jakarta Kota Global, pondasinya sudah sangat kuat dibangun oleh Anies Baswedan selama menjadi gubernur.

Bahkan selama lima tahun memimpin, pondasi Jakarta Kota Global ini sudah tumbuh menjadi sebuah “bangunan” dengan berbagai capaian dan prestasi Jakarta di tingkat dunia.

Rekam jejak Anies Baswedan lain yang juga melekat di hati warga Jakarta adalah berhasil menancapkan sistem yang sangat baik dan tangguh di semua sisi pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang melayani, inklusif, dan hadir untuk semua.

Di sisi lain, lanjutnya, pencalonan Anies Baswedan menjadi penting untuk memastikan paradigma pembangunan Jakarta yang ramah, berkeadilan dan menempatkan warga sebagai kreator pembangunan terus berjalan.

Warga, sambung Fahira Idris, ingin merasakan kembali geliat kemajuan yang telah diraih Jakarta.

Warga juga ingin memastikan Jakarta yang tenang, warganya guyub, serta kemajuan terjadi di semua sektor kehidupan.

“Jakarta yang warganya begitu antusias ikut membangun kota dan ikut menyelesaikan persoalan sesama warga. Jakarta yang mampu mentransformasi kolaborasi bukan sekadar sebuah jargon tetapi sudah menjadi denyut keseharian kota ini. Jakarta seperti ini yang kita rindukan, dan Insya Allah Anies Baswedan bisa mewujudkannya,” pungkas Fahira Idris yang juga Ketua Umum Ormas Bang Japar yang sejak Pilkada Jakarta 2017 sudah menjadi bagian dari relawan Anies Baswedan. (***)

Editor: S Dwiyantho Putra

× Image