Home > Komunitas

Alles Goethe! Ajak Jelajahi Jerman di Edisi Kedua Open House

Gelaran open house ini, Goethe-Institut didukung oleh DAAD, Kedutaan Besar Jerman, Studienkolleg, dan Deutsche Schule Jakarta.
Alles Goethe! mempersembahkan berbagai aktivitas seputar edukasi, konsultasi, permainan, penampilan, hingga aneka hidangan khas Jerman. (Foto: Dok REPUBLIKA)
Alles Goethe! mempersembahkan berbagai aktivitas seputar edukasi, konsultasi, permainan, penampilan, hingga aneka hidangan khas Jerman. (Foto: Dok REPUBLIKA)

RUZKA INDONESIA - Goethe-Institut Jakarta kembali menyelenggarakan open house bertajuk Alles Goethe! untuk memperkenalkan semua layanannya melalui beragam acara menyenangkan sambil memperkenalkan wawasan mengenai kehidupan di Jerman.

Alles Goethe! akan berlangsung di Goethe-Institut Jakarta, Jl. Sam Ratulangi 9-15, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Agustus 2024 mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

“Mengusung tema ‘Jelajahi Jerman’, Alles Goethe! yang memasuki tahun keduanya hadir untuk memfasilitasi akses kepada informasi tentang Jerman, baik bagi yang ingin belajar Bahasa Jerman, bermigrasi, bekerja, atau melanjutkan studi ke Jerman. Seluruh informasi yang dibutuhkan pengunjung akan disampaikan secara mendalam dalam acara yang penuh keseruan ini,” ujar Direktur Goethe-Institut Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru Constanze Michel.

Alles Goethe! mempersembahkan berbagai aktivitas seputar edukasi, konsultasi, permainan, penampilan, hingga aneka hidangan khas Jerman yang tersebar di seluruh area Goethe-Institut Jakarta.

Pengunjung dapat berpartisipasi dalam beberapa program pembelajaran Bahasa Jerman di sejumlah ruang kelas, seperti kelas uji coba, tes penempatan bahasa, dan latihan percakapan (Quasselrunde).

Khusus untuk pengunjung muda, terdapat kelas uji coba untuk anak-anak (Kinderkurs), kegiatan belajar Bahasa Jerman melalui sains dalam Universitas Anak-Anak Digital Jerman (Kinderuni), dan sesi menonton film serta eksperimen sains dalam Science Film Festival.

Di perpustakaan Goethe-Institut Jakarta, pengunjung dapat bermain sejumlah permainan berbahasa Jerman, baik dalam bentuk permainan papan dan virtual reality.

Selain itu, pengunjung dapat menonton film-film Jerman di Mini Kino di lantai 2 perpustakaan.

Adapun di GoetheHaus Jakarta, pengunjung dapat menikmati kompetisi menyanyi, penampilan E-gamelan yang pernah tampil di UNESCO, pertunjukan tari, stand-up comedy, hingga penampilan musik oleh musisi pop balada Indonesia Bilal Indrajaya.

Ada juga gerai-gerai informasi di mana pengunjung dapat berkonsultasi tentang berbagai hal, seperti terkait studi, Ausbildung, maupun tinggal dan bekerja di Jerman.

Gelaran open house ini, Goethe-Institut didukung oleh DAAD, Kedutaan Besar Jerman, Studienkolleg, dan Deutsche Schule Jakarta.

Selain itu, tim ProRecognition Indonesia dari AHK Indonesia/EKONID juga akan hadir dan bisa memberikan konsultasi terkait penyetaraan kualifikasi di Jerman.

Khusus edisi kedua Alles Goethe! ini, Goethe-Institut Jakarta membuka kesempatan bagi pengunjung untuk mengikuti acara berburu objek Schnitzeljagd dan aksi Media Sosial dengan berbagai hadiah, termasuk kursus bahasa di Jerman.

Acara yang didukung Park Hyatt Jakarta ini turut dimeriahkan Borrussia Academy Indonesia yang akan menantang pengunjung mencetak gol ke gawang.

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis melalui registrasi terlebih dahulu.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di www.goethe.de/indonesien dan di akun Instagram Goethe-Institut Indonesien di @goetheinstitut_indonesien. (***)

Editor: S Dwiyantho Putra

× Image