Home > Mancanegara

IMERC SKSG UI Jalin Kerjasama dengan Kedubes Yordania

Pertemuan tersebut membahas potensi kerjasama antara IMERC dan Kedubes Yordania dalam berbagai bidang, antara lain Ambassador Lecture.
IMERC SKSG UI melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Yordania di Jakarta pada hari Kamis, 25 Juli 2024. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
IMERC SKSG UI melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Yordania di Jakarta pada hari Kamis, 25 Juli 2024. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA -- Islamic and Middle East Research Center (IMERC) Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Yordania di Jakarta pada hari Kamis, 25 Juli 2024.

Delegasi IMERC dipimpin oleh Abdul Jabar (Ketua), Yanuardi Syukur (Wakil Ketua), dan Nova Rini (Sekretaris). Mereka diterima oleh Dubes H.E. Sudqi Al Omoush dan Humas Alia Hasan Al Dameiry.

Pertemuan tersebut membahas potensi kerjasama antara IMERC dan Kedubes Yordania dalam berbagai bidang, antara lain Ambassador Lecture.

"IMERC berencana mengundang Dubes Yordania untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan dosen IMERC mengenai isu-isu strategis di Yordania," kata Abdul Jabar.

Selain itu, Yanuardi Syukue menjelaskan tentang rencana Penulisan Buku Indonesia - Yordania.

"IMERC dan Kedubes Yordania akan bekerja sama dalam penulisan buku yang membahas hubungan bilateral Indonesia-Yordania, termasuk sejarah, ekonomi, dan budaya," jelas Yanuardi.

Kemudian, kedua pihak juga membicarakan tentang Investasi di kedua begara

"IMERC dan Kedubes Yordania akan berkolaborasi dalam mendorong investasi di kedua negara, khususnya di bidang pendidikan, teknologi, dan pariwisata," kata Nova Roni.

"Kunjungan ini merupakan langkah awal yang baik untuk membangun kerjasama yang erat antara IMERC dan Kedubes Yordania," ujar Abdul Jabar, Ketua Delegasi IMERC.

"Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan pemahaman dan hubungan bilateral Indonesia-Yordania," tambah Abdul Jabar.

Dubes Sudqi Al Omoush menyambut baik inisiatif kerjasama yang diusulkan oleh IMERC. "Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan IMERC dalam berbagai program yang bermanfaat bagi kedua negara," ujar Dubes Sudqi.

"Kami yakin kerjasama ini akan memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Yordania di berbagai bidang."

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi terjalinnya kerjasama yang erat dan berkelanjutan antara IMERC dan Kedubes Yordania. (***)

× Image