Home > Bisnis

Direktur Keuangan dan Manajemen Perhutani Diganti

Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Dewi Fitrianingrum dan menetapkan Sandy Mukhlisin sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani.
Asisten Deputi (Asdep) Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN, Faturohman menyerahkan SK pergantian direksi Perhutani di Jakarta, Selasa (2/7/2024). (Foto: Dok Perhutani)
Asisten Deputi (Asdep) Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN, Faturohman menyerahkan SK pergantian direksi Perhutani di Jakarta, Selasa (2/7/2024). (Foto: Dok Perhutani)

RUZKA INDONESIA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pergantian Direksi Perum Perhutani melalui keputusan Menteri BUMN yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : SK-157/MBU/07/2024 tanggal 2 Juli 2024 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara.

Menteri BUMN melalui Faturohman selaku Asisten Deputi (Asdep) Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan menyerahkan SK pergantian direksi Perhutani di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-157/MBU/07/2024, Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Dewi Fitrianingrum sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani dan menetapkan Sandy Mukhlisin sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani.

Karir Sandy Mukhlisin, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi di yayasan nasional Konservasi Nasional dari tahun 2021. sebelumnya pernah bekerja untuk The World Agroforestry (ICRAF) tahun 2018-2021 di mana ia memimpin Tim Keuangan dan Korporat Asia Tenggara dan Asia Tengah. Sebelum bergabung di ICRAF, ia bekerja di Mercy Corps Indonesia selama 12 tahun setelah berkarir di perusahaan multinasional seperti Pasminco Australia, PT 3M Indonesia dan Schlumberger Oilfield Services.

Sarjana Universitas Indonesia jurusan Akutansi itu berpengalaman lebih dari 27 tahun bekerja pada lembaga nasional dan internasional di bidang keuangan, akutansi, dan administasi/operasional, baik di sektor profit maupun non profit, serta menyelesaikan Program Kepemimpinan Wirausaha di Portland State University.

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dewi Fitrianingrum atas pengabdiannya selama menjadi bagian dari Perhutani. Ia juga menambahkan agar hubungan yang baik tetap terjalin.

“Terima kasih kepada Ibu Dewi Fitrianingrum atas bakti dan kontribusi yang telah diberikan kepada Perhutani serta mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama berinteraksi. Kemudian kami ucapkan selamat bergabung kepada bapak Sandy Mukhlisin dengan Perhutani,” ujarnya.

Berikut susunan direksi baru Perhutani saat ini:

Direktur Utama : Wahyu Kuncoro

Direktur Komersial : Anggar Widiyatmoko

Direktur Operasi : Natalas Anis Harjanto

Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Endung Trihartaka

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Sandy Mukhlisin

Direktur SDM, Umum & IT : M. Denny Ermansyah

× Image