Home > Gaya Hidup

Ke Canggu, Nggak Asyik Kalau Belum Sambangi Pasar Minggu Bule, Ini Nama Tempatnya

Namun, ada yang menarik yang wajib dikunjungi apes wisatawan yakni berkunjung ke Pasar Minggu Bule di kawasan La Brisa.
Pasar Minggu Bule atau Sunday Market di La Brisa, kawasan wisata Canggu, Bali. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Pasar Minggu Bule atau Sunday Market di La Brisa, kawasan wisata Canggu, Bali. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA -- Berlibur ke 'Kampung Bule' di kawasan wisata Canggu, Bali cukup banyak menikmati wisata pantai yang nyaman dan bersih.

Selain itu, kawasan wisata di daerah Kabupaten Bandung ini juga dikenal sebagai wisata entertainment atau digital nomad place yang banyak terdapat banyak kafe dan klub hiburan malam.

Tak, hanya itu, wisata Canggu yang hampir 24 jam dapat dinikmati juga bertebaran restoran-restoran dengan menu internasional, nasional maupun lokal, menu khas Bali.

Namun, ada yang menarik yang wajib dikunjungi apes wisatawan yakni berkunjung ke Pasar Minggu Bule atau Sunday Market di kawasan La Brisa.

Pasar ini menyimpan keunikan tersendiri yakni Pasar Minggu yang pengunjungnya didominasi turis asing dan hanya dibuka setiap hari Minggu.

Para pedagang di sana menjual pernak-pernik, oleh-oleh, aksesoris, pakaian, tas, lilin aroma terapi, dan bahan kerajinan lainnya. Ada juga aneka jajanan, makanan, dan minuman.

Turis asing yang ke sana banyak memburu pernak-pernik unik. Mereka tahu soal pasar ini karena viral di TikTok.

Banyak wisatawan asing yang berkunjung sekadar menikmati suasana, makan jajanan, dan jalan-jalan sekeluarga. Bahkan, ada juga yang menyewa jasa kepang rambut.

Salah satu pedagang di pasar minggu La Brisa, Ika (55) menjual pernak pernik seperti gelang, kalung, hingga cincin batu.

"Saya juga menjual tas hand made karena saya juga fashion designer. Saya ajak ibu-ibu untuk mengerjakan produk ini," ujar Ika.

Menurutnya, dengan adanya Pasar Minggu ini sangat menguntungkan bagi para pedagang. Sebab, mereka dapat menjual dengan target pasar yang berbeda dibandingkan pasar-pasar lainnya.

"Karena kontrolnya kan lebih enak. Nggak terlalu besar kan (pasar) ini. Dan di sini kami bisa bebas berekspresi karena kami jual art (seni). Itu yang ditonjolkan," jelasnya.

Selain itu, untuk dapat berjualan di Pasar Minggu juga tidak gampang. La Brisa, menyeleksi calon penjual dari kualitas barangnya.

"Ini pasar yang paling estetik. Kalau nggak premium nggak dimasukkan. Harus bagus barangnya. It's La Brisa Sunday Market, jadi punya jiwanya dan karakternya sendiri," jelas Ika.

Pasar Minggu La Brisa ini buka setiap hari Minggu mulai pukul 10.00 pagi hingga 16.00 Wita. Lokasinya terletak di La Brisa arah ke Pantai Batu Mejan, Canggu, Badung, Bali. (***)

× Image