Home > Ekonomi

HUT Jakarta Ke-497, Satu Harga Masuk Ancol, Cuma Rp 150 Ribu

Menurut Ticha, dengan harga Rp 150 ribu pengunjung bisa menikmati wahana Dufan, Sea World Ancol, Samudra, Atlantis dan Jakarta Bird Land.
Gerbang masuk Ancol. (Foto: Dok Republika)
Gerbang masuk Ancol. (Foto: Dok Republika)

RUZKA INDONESIA -- Menyambut HUT Jakarta ke-497, tiket semua wahana Ancol hanya Rp 150 ribu pada 22 Juni 2024.

"Ancol hanya memberlakukan satu harga, yaitu Rp150.000 tapi dengan harga tersebut seluruh pengunjung bisa mendapatkan fasilitas rekreasi ke seluruh wahana di Ancol," ujar Vice President Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol, Ticha Desanti Hestiningrum dalam keterangan yang diterima, Ahad (16/06/2024).

Menurut Ticha, dengan harga Rp 150 ribu pengunjung bisa menikmati wahana Dufan, Sea World Ancol, Samudra, Atlantis dan Jakarta Bird Land.

Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan konser musik Dewa featuring Virzha dan Andra&The Backbone di area Pantai Carnaval Ancol.

Konser musik berlangsung pada 22 Juni 2024 mulai pukul 18.00 WIB. Pengunjung sudah bisa memasuki area konser mulai 15.30 WIB.

Sebelum ke acara utama, pengunjung akan disuguhkan dengan "lighting show" dan juga penampilan dari band pembuka, yaitu Niel.

Sementara Andra and The Backbone dijadwalkan tampil pada 20.30 WIB dan Dewa featuring Virzha dijadwalkan menghibur penghujung pukul 21.45 WIB. Konser akan ditutup dengan atraksi kembang api.

"Dengan satu tiket tersebut sebenarnya pengunjung bisa mendapatkan 'value' yang sangat besar mereka hanya membayar Rp150 ribu dari harga normalnya Rp835 ribu," jelas Ticha.

Vice President Strategic Partnership&Customer Relations PT Pembangunan Jaya Ancol, Aldhita Prayudhi Putra mengatakan, harga tiket Rp150 ribu sudah termasuk tiket masuk Ancol, tetapi belum termasuk tiket untuk masuk kendaraan.

"Untuk kendaraan akan tetap membayar di pintu gerbang. Untuk jam masuk semua berlaku normal. Beli tiket Rp150 ribu bisa datang dari jam 05.00 sampai Ancol tutup. Tapi untuk kawasan unit-unit rekreasi berlaku jam operasional normal," terangnya.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan di seluruh wahana Ancol, dapat langsung membeli tiketnya di www.ancol.com karena kuota tiket terbatas.

"Untuk target kami tidak membatasi. Jadi memang kami membuka selebar mungkin untuk masyarakat yang ingin datang ke Ancol. Tapi, ini memang bisa menampung sebanyak 50 ribu pengunjung," ungkap Aldhita. (***)

× Image