Home > Ekonomi

BRI Kanwil Jakarta 2 Serahkan TJSL Berupa Ambulans ke Mabes TNI

Penyerahan satu unit mobil ambulans tersebut merupakan program TJSL melalui program BRI Peduli.
PTSL PT BRI menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Pusat Teritorial Angkatan Darat di Jalan Raya Setu No.27 Cilangkap, Jakarta Timur. (Foto: Dok BRI)
PTSL PT BRI menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Pusat Teritorial Angkatan Darat di Jalan Raya Setu No.27 Cilangkap, Jakarta Timur. (Foto: Dok BRI)

RUZKA INDONESIA -- Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (PTJSL), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero, Tbk melalui Kantor Wilayah Jakarta 2 menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Pusat Teritorial Angkatan Darat di Jalan Raya Setu No.27 Cilangkap, Jakarta Timur.

Penyerahan satu unit mobil ambulans tersebut merupakan program TJSL melalui program BRI Peduli.

Adapun penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Regional Consumer Banking Head RO Jakarta 2 Riza Pahlevi kepada Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Letjen TNI Mochammad Syafei Kasno, S.H yang dihadiri juga oleh Para pejabat utama TNI di lingkungan Pusterad.

Kemudian, hadir Pemimpin Cabang BRI Mabes TNI Cilangkap, Muhammad Alfie Syahrin serta Salary Based Loan & Credit Card Department Head, Fidella Amelinda.

Tidak hanya penyerahan simbolis, namun Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Letjen TNI Mochamamad Syafei Kasno SH Bersama Riza Pahlevi dan jajaran juga melakukan inspeksi langsung atas ambulance yang diberikan.

Pihak BRI menjelaskan secara detil kelengkapan-kelengkapan di dalam ambulans yang telah diberikan. Dan ini merupakan ambulance terbaik dan terlengkap yang pernah diterima oleh Pusterad ujar Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Regional Consumer Banking Head RO Jakarta 2 Riza Pahlevi mengatakan, bantuan mobil ambulans tersebut berasal dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. CSR menunjukkan jika BRI tidak hanya fokus dalam bisnis, tapi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Program tersebut menurut Riza Pahlevi, sebagai wujud memberi makna Indonesia berupa kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada sekitarnya sekaligus untuk mempererat sinergi antara Pusterad dengan BRI Cabang Mabes TNI Cilangkap.

“Melalui bantuan satu unit mobil ambulans ini, kita berharap dapat turut serta dalam membangun kepedulian di bidang kesehatan di lingkup Pusterad dan sekitarnya,” kata Riza Pahlevi.

Riza Pahlevi berharap sinergi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan saling berkontribusi dalam membangun daerah. tidak hanya CSR namun masih banyak juga produk BRI baik pinjaman atau simpanan yang bisa dimanfaatkan oleh Pusterad. Contohnya yaitu transaksi bri seperti BRIMO dan Qlola (Qcash Management dan Qlola internet banking).

“Ambulans ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Pusterad dan warga di sekitar lingkungan Pusterad," ungkap Riza Pahlevi.

Sementara Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat - Mochammad Syafei Kasno, S.H mengaku sangat apresiasi sekali terhadap program BRI Peduli, salah satunya adalah adanya bantuan satu unit ambulans.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letjen TNI Mochammad Syafei Kasno, S.H mengaku, keberadaan Ambulans ini sangat dibutuhkan selain untuk kebutuhan internal Pusterad, juga untuk masyarakat sekitar.

"Kita juga berharap fasilitas ambulans yang ada di Pusterad ini, bisa dimanfaatkan masyarakat, seperti adanya bencana bisa digunakan untuk evakuasi korban dan kegunaan sosial lainnya," harapnya. (***)

× Image