Home > News

Kebakaran Hotel di Alam Sutra Tangsel, Korban 3 Orang Tewas

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, terdapat korban yakni 3 orang pegawai dilaporkan tewas yakni seorang security, seorang maintenance, dan office boy (OB).
Kebakaran di lantai 6 Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutra, Tangsel, Sabtu (08/06/2024). (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Kebakaran di lantai 6 Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutra, Tangsel, Sabtu (08/06/2024). (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA -- Peristiwa kebakaran melanda Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutra, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Sabtu (08/06/2024), sekira pukul 15.40 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, terdapat korban yakni 3 orang pegawai dilaporkan tewas yakni seorang security, seorang maintenance, dan office boy (OB).

"Ada 3 korban jiwa tewas yang merupakan pegawai hotel," kata Danton Bravo Damkar Kota Tangsel,

Nurudin

Menurut Nurudin, ketiga korban itu sempat terjebak di dalam lift di lantai lima. Lokasi kebakaran ada di lantai 6.

"Dugaan penyebab ketiga korban tersebut meninggal dunia karena menghirup asap tebal dari kebakaran. Yang terjebak di lift itu semuanya enam orang. Tiga selamat dan tiga di antaranya meninggal. Untuk korban meninggal sudah ditangani pihak kepolisian," jelas Nurudin.

Kebakaran yang terjadi di Hotel All Nite & Day diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik di ruang panel. Hal itu menyebabkan percikan api dan kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan hingga merambat ke luar.

"Kebakaran itu diduga korsleting di ruang panel, terus menyebar ke lorong lift. Di situ terbakar, lalu korban ingin melihat ke atas menggunakan lift," ungkap Nurudin.

Sebanyak 3 mobil Damkar dan 30 petugas yang turun untuk menangani peristiwa kebakaran tersebut.

"Damkar mengerahkan 3 unit mobil Damkar, 1 unit penyelamat, dan 1 unit ambulans serta petugas yang dikerahkan sekitar 30 orang," terang Nurdin. (***)

× Image