Home > Ekonomi

Selaraskan Dunia Industri dan Pendidikan, PLN Icon Plus Gelar Program Goes To School Se-Indonesia

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat menggelar event tersebut di SMK Islam Terpadu Muhajirin Karangpawitan Kabupaten Garut yang berjarak 3 jam perjalanan dari Kantor SBU Regional Jawa Barat.
PLN Icon Plus gelar program goes to school, FOTO : DOK PLN ICON PLUS
PLN Icon Plus gelar program goes to school, FOTO : DOK PLN ICON PLUS

RUZKA INDONESIA -- Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 2 Mei 2024, PLN Icon Plus menyelenggarakan kegiatan PLN Icon Plus Goes To School, kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh SBU Regional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi melalui daring dengan live report oleh masing-masing GM SBU di seluruh sekolah. Dalam sambutannya Direktur Utama PLN Icon Plus menerangkan, melalui kegiatan ini PLN Icon Plus berharap dapat lebih banyak menjalin sinergitas dengan dunia Pendidikan.

“Sinergi dengan dunia pendidikan diharapkan dapat menciptakan keselarasan antara dunia industri dan pendidikan sehingga dunia pendidikan melahirkan lulusan yang siap kerja, memiliki kompetensi dan keahlian mumpuni sesuai kebutuhan industri,” tegasnya.

Event yang bertajuk “Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital” ini terdiri dari kegiatan PLN Icon Plus Mengajar 798 Siswa diseluruh Indonesia, menanam 1000 bibit pohon, serta memberikan beberapa bantuan untuk sekolah.

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat menggelar event tersebut di SMK Islam Terpadu Muhajirin Karangpawitan Kabupaten Garut yang berjarak 3 jam perjalanan dari Kantor SBU Regional Jawa Barat.

Dimana sekolah ini memiliki 437 Siswa, dengan 8 kelas dan 3 jurusan keahlian yaitu Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, Administrasi Bisnis. Selain itu sekolah ini juga merupakan salah satu pelanggan setia ICONNET dalam 2 tahun belakangan.

Kegiatan PLN Icon Plus Goes to School ini diisi dengan beberapa kegiatan yang diantaranya, PLN Icon Plus mengajar materi Telekomunikasi, Penghijauan dengan memberikan Tanaman Hijau, serta memberikan TJSL berupa sepeda listrik untuk operasional sekolah.

"Kegiatan Goes To School ini adalah kegiatan yang sangat bagus, sebagai bentuk kepedulian dan semangat kami sebagai pelaku industri untuk memberikan gambaran serta sharing kepada siswa/siswi generasi penerus bangsa mengenai PLN Icon Plus khususnya, dan sebagai support kepada sekolah" Demikian ujar Wahyu Toni, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Sekolah SMK IT Muhajirin Karangpawitan melalui Kepala Sekolah, Bapak Uloh Saepulloh. "Kami berterimakasih kepada PLN Icon Plus Jawa Barat, karena telah memilih sekolah kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dan memberikan inspirasi serta pengetahuan kepada siswa/sisiwi kami, semoga kedepannya bisa lebih banyak berkolaborasi dan PLN Icon Plus bisa semakin sukses kedepannya" Ujar Bpk. Uloh Saepulloh.

Sejumlah 66 siswa dari 2 kelas yang berbeda pada prodi TKJ, menjadi peserta pada PLN Icon Plus mengajar, dan mendapatkan materi mengenai telekomunikasi dan bisnis PLN Icon Plus khususnya. Diharapkan kegiatan ini nantinya akan dapat menjadi pemacu semangat para siswa dalam meraih prestasi lebih baik lagi dan meningkatkan sinergitas yang terjalin antara PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat dan SMK IT Muhajirin Karangpawitan maupun sekolah lain kedepannya.

× Image