Home > News

Perampokan Indomart di Kota Depok, 3 Perampok Mendapat Perlawanan 2 Karyawan

Perampokan tersebut gagal setelah mendapat perlawanan dari 2 karyawan Indomart.
Peristiwa perampokan Indomart di Jalan Gas Alam RT 04/05, Kota Depok, Selasa (22/08/2023).

ruzka.republika.co.id--Peristiwa perampokan Indomart terjadi di Jalan Gas Alam RT 04/05, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (22/08/2023) sekira 22.30 WIB. Perampokan tersebut gagal setelah mendapat perlawanan dari 2 karyawan Indomart, Totok Dwipa dan Ridwan Kurniawan.

Perampokan Indomart tersebut dilakukan 3 orang pelaku bersenjata tajam dan mendapatkan perlawan 2 karyawan. Seorang pelaku berhasil melarikan diri dan 2 orang pelaku ditangkap.

"Dua pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga, namun satu pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan seorang karyawan Indomart jari tangannya putus," ujar Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso, Rabu (23/08/2023).

Dua karyawan minimarket tersebut mengalami luka serius di bagian tangannya. Totok Dwipa terluka jari manis dan telunjuk kirinya. Sedangkan Ridwan Kurniawan jari manis tangan kirinya putus.

Menurut Arief, berdasarkan keterangan saksi-saksi peristiwa perampokan terjadi Selasa (22/08/2023) sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu Indomart akan ditutup. Tiba-tiba tiga pelaku mendatangi dua karyawan Indomart, Ridwan dan Totok. Mereka mengancam sambil mengacungkan senjata tajam. Para pelaku meminta kedua karyawan untuk menunjukkan brankas dan membukanya.

Lantaran terancam senjata tajam, kedua karyawan tersebut akhirnya menuruti permintaan para pelaku. Ridwan dan Totok bergegas membuka brankas dan menyerahkan semua isi brankas kepada pelaku.

Setelah para pelaku keluar dari toko, seketika muncul keberanian dalam diri Ridwan dan Totok. Berbekal benda seadanya yang diambil dari tokonya, keduanya mengejar pelaku untuk melakukan perlawanan.

"Terjadi perkelahian sengit. Kedua karyawan Indomart dapat merebut kembali uang yang dibawa pelaku. Tapi saat itu keduanya tidak sadar jika mereka mengalami luka-luka terkena sabetan senjata tajam," ungkap Arief.

Lanjut Arief, dua pelaku berhasil ditangkap dan diamuk warga hingga mengalami luka parah. Sedangkan 1 pelaku berhasil melarikan diri.

"Mendapat laporan, kami langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kedua pelaku. Sedangkan kedua karyawan yang mengalami luka-luka, langsung di bawa ke RS Sentra Medika Depok," ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image