Home > Komunitas

Meriahkan Kemerdekaan, KFD Gelar Lomba Fashion Show Batik Motif Depok

Para peserta lomba mengenakan busana kasual dengan corak dan motif batik khas Depok.
KFD gelar Lomba Fashion Show Batik Depok di Trans Studio Mal Cibubur, Kota Depok, Sabtu (19/08/2023).

ruzka.republika.co.id--Komunitas Fashion Depok (KFD) menggelar Lomba Fashion Show Batik Depok yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok dan pegawai instansi vertikal di Trans Studio Mal Cibubur, Kota Depok, Sabtu (19/08/2023).

"Para peserta lomba mengenakan busana kasual dengan corak dan motif batik khas Depok," ujar Ketua Panitia Lomba Fashion Show, Dwi Wahyuni.

Menurut Dwi, sebanyak 26 pasang atau 52 pegawai mengikuti perlombaan tersebut. Masing-masing perangkat daerah mengirimkan satu pasang peserta untuk melenggang di atas karpet merah.

"Para peserta mendesain sendiri bajunya, mengeluarkan kreativitasnya dengan sentuhan batik khas Depok yang utama. Alhamdulillah acara hari ini sukses dan semuanya bagus," jelasnya.

Dia mengutarakan, Lomba Fashion Show ini merupakan rangkaian acara Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Depok.

Dalam kesempatan ini, para desainer handal Kota Depok juga turut menampilkan beberapa hasil produksi busana miliknya. Para pengunjung mal pun antusias melihatnya.

"Kami ingin fesyen dapat menjadi salah satu sektor yang mendukung Depok menjadi kota yang semakin maju dengan inovasi para desainernya," terang Dwi.

Adapun kriteria penilaian pada lomba ini di antaranya kesesuaian busana dengan tema, performa dan inspirasi (ekspresi, keluwesan dan kemampuan catwalk), nilai-nilai kesopanan, kesesuaian makeup dan aksesoris dengan busana.

"Pemberian hadiah akan diserahkan pada acara Puncak HUT ke-78 RI tingkat kota di Alun-Alun Kota Depok 26 Agustus mendatang," ungkap Dwi. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image