Home > Ekonomi

Pemkot Depok Buka Layanan Pembayaran Pajak Reklame Indoor di Mal-mal

Layanan pembayaran pajak reklame indoor telah dibuka di beberapa mal di Kota Depok.
Margocity Mal Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuat terobosan untuk meningkatkan pembayaran pajak reklame indoor yakni dengan membuka booth di mal-mal.

Layanan pembayaran pajak reklame indoor telah dibuka di beberapa mal di Kota Depok yakni di ITC, Transmart Mal Cibubur dan di Margocity Mal.

Di Margocity Mal, dibuka pembayaran pajak reklame indoor di koridor lantai 1 City Zone Margocity. Layanan ini dibuka dari 14-18 Agustus 2023.

"Tentu ini merupakan aktivitas jemput bola yang cukup efektif yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pajak reklame indoor," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah I BKD Pemkot Depok Yuli Puspita Anggraini, Rabu (16/08/2023).

Menurut Yuli, Wajib Pajak (WP) dapat melakukan pendaftaran pajak reklame on the spot, kemudian pembayaran bisa dilakukan juga karena ada staf Bank BJB yang ikut bertugas.

"Termasuk pendaftaran pajak reklame indoor yang ada dendanya juga dapat dibayarkan di lokasi pelayanan ini. Sejauh ini tidak ada target, hanya kita lihat persentase kenaikan pendapatan dari sektor pajak reklame indoor,” jelasnya.

Petugas Penetapan Pajak Reklame BKD Pemkot Depok, Regi Ragusti mengatakan, pelayanan dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 15.30 WIB. Terdapat tiga petugas pajak daerah dan satu staf Bank BJB.

“Sebelumnya sudah pernah dilakukan pendataan reklame pada awal tahun. Kemudian, kami koordinasi dengan pihak manajemen mal agar menghubungi tenant-tenant Margocity Mal untuk dapat membayarkan pajak reklame indoor di booth yang sudah disediakan,” ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image