Home > Edukasi

Tingkatkan Minat Baca, 50 Penerbit Terlibat dalam Festival Buku Depok

Sebanyak 50 penerbit dan 3.000 buku disajikan dalam Festival Buku Depok.
Flayer informasi Festival Buku Depok 2023.

ruzka.republika.co.id--Bertujuan meningkatkan minat baca, terutama di kalangan anak-anak muda milenia atau Generasi Z dan mewujudkan Depok sebagai Kota Literasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Festival Buku Depok 2023 yang rencananya akan diadakan di Kampus Jakarta Global University (JGU), Jumat (11/08/2023).

Festival Buku Depok yang akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023 juga menghadirkan sejumlah narasumber ternama. Seperti Tika Wibisono, Ayah Irwan, dan Oki Setiana Dewi.

"Tidak kurang dari 3.000 buku dari 50 penerbit akan dipamerkan. Kegiatan tesebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca kalangan anak-anak muda atau Generasi Z khusunya dan warga Kota Depok pada umumnya," ujar Ketua Panitia Pelaksana Festival Buku Depok 2023, Irwan Nurwanto, Kamis (10/08/2023).

Lanjut Irwan, selain itu, dalam Festival Buku Depok 2023, warga juga diajak untuk turut serta berpartisipasi menyumbangkan buku terbaiknya.

"Buku yang terkumpul nantinya akan disumbangkan ke taman baca di Kota Depok dengan tema 1 juta buku untuk Kota Depok," terangnya.

Menurut Irwan, dalam Festival Buku Depok Tahun 2023 ini, tidak hanya pameran buku, pada pelaksanaannya akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti lomba tari kreasi nusantara, workshop mendongeng komik, parade nasyid, futsal coaching, pasar seni lukis, lomba marawis, pensi, dan lomba mewarnai.

"Juga akan ada materi dari beberapa pembicara terkait parenting serta mencegah bullying pada anak," ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image