Home > Edukasi

Peringati Hari Hepatitis Sedunia, Dinkes Depok Gelar Webinar Kesehatan Hepatitis

Webinar diikuti oleh organisasi profesi, puskesmas, rumah sakit, klinik dan Praktik Mandiri Bidan (PMB) di Kota Depok.
Dinkes Kota Depok menggelar Webinar Kesehatan Hepatitis, Senin (07/08/2023).

ruzka.republika.co.id--Peringatan Hari Hepatitis Sedunia yang jatuh pada tangga 8 Juli setiap tahunnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar Webinar Kesehatan Hepatitis, Senin (07/08/2023). Webinar diikuti oleh organisasi profesi, puskesmas, rumah sakit, klinik dan Praktik Mandiri Bidan (PMB) di Kota Depok.

Dalam Webinar tersebut menghadirkan narasumber dari Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Jawa Barat, Rochady Hendra Setya dan Divisi Gastroentero-Hepatologi Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung, Dolvy Girawan.

"Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam mencegah infeksi dan penularan Hepatitis," ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati.

Selain itu juga, lanjut Mary, untuk menggerakkan masyarakat untuk secara aktif melakukan upaya pencegahan infeksi dan penularan hepatitis bagi diri dan lingkungannya.

"Kami juga ingin meningkatkan keberpihakan dan kesetaraan dalam menyediakan layanan pencegahan, tes dan pengobatan hepatitis berkualitas untuk semua orang, serta meningkatkan penggerakan sumber daya dalam mengakhiri hepatitis sebagai ancaman Kesehatan masyarakat di Indonesia," jelasnya.

Dia menambahkan, Peringatan Hari Hepatitis Sedunia Tahun 2023 menyasar pada peningkatan gaya hidup sehat untuk peduli hepatitis. Selain itu juga untuk mengingatkan kembali komitmen global dan nasional untuk mencapai eliminasi hepatitis pada tahun 2030.

"Harapannya, semua daya upaya dalam pencegahan dan pengendalian hepatitis berhasil membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat dan membangun bangsa yang sehat dan berprestasi," harap Mary. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image