Home > Komunitas

Dinkes Kota Depok Gelar Konseling Laktasi, Dukung Ibu Bekerja Tetap Berikan ASI

Kami fasilitasi konseling ini untuk mendukung ibu yang bekerja untuk tetap memberikan ASI kepada anaknya.
Flyer konseling laktasi di Balai Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bersama Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) mengadakan konseling laktasi di Ruang Tempat Penitipan Anak (TPA) Mawaddah Gedung Dibaleka Lantai 1, Balai Kota Depok, Kamis (03/08/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Pekan Menyusui Dunia dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)"Kami fasilitasi konseling ini untuk mendukung ibu yang bekerja untuk tetap memberikan ASI kepada anaknya," ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Depok, Zakiah, Kamis (03/08/2023).

Pelayanan konseling laktasi akan diberikan setiap Kamis selama Agustus 2023 dan diberikan secara gratis. Adapun jadwal layanan mulai pukul 08.30 WIB sampai 12.00 WIB.

"Ibu menyusui yang bekerja di lingkungan Balai Kota Depok jika mengalami kendala dalam menyusui bisa langsung konsultasi pada layanan yang kami sediakan untuk tetap semangat menyusui," jelas Zakiah.

Nutrisionis Dinkes Kota Depok, Fajrinayanti mengungkapkan untuk hari pertama pelaksanaan konseling laktasi ini ada beberapa pegawai yang datang berkunjung dengan sejumlah keluhan. Seperti, kesulitan menyusui langsung, menurunnya produksi ASI, dan mengatur waktu memerah ASI di tempat kerja.

"Keluhan yang disampaikan kami tindaklanjuti dengan memberikan saran serta masukan, agar selanjutnya ibu yang bekerja dapat terus bersemangat menyusui dan memberikan ASI kepada anaknya," ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image