Home > Komunitas

Ini Lokasi Donor Darah PMI Depok Selama Agustus 2023

Selama Agustus 2023 ini PMI telah memiliki 32 kegiatan Mobile Unit.
Mobile unit PMI Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Sambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menerima banyak permintaan layanan donor darah dari berbagai lembaga. Untuk itu, PMI Kota Depok akan mengoptimalkan layanan Mobile Unit (MU) Donor Darah selama Agustus 2023.

“Pada Agustus 2023, PMI telah membuat jadwal dan lokasi donor darah, masyarakat bisa mengunjungi lokasi tersebut selama layanan berlangsung,” kata Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz dalam keterangan yang diterima, Rabu (02/08/2023).

Menurut Dudi, selama Agustus 2023 ini PMI telah memiliki 32 kegiatan Mobile Unit. Baik di tempat ibadah, mal, rumah sakit maupun perumahan.Beberapa kegiatan yang sudah terjadwal yaitu pada 2 Agustus di KPM Retorika Universitas Pancasila, pada 3 Agustus di Himpunan Mahasiswa Sipil PNJ UI, pada 5 Agustus di GBI Rock Depok dan Vokasi Universitas Indonesia.

Kemudian, pada 6 Agustus di Masjid Al-Ikhwan Bukit Cengkeh 1, Masjid Baitul Izzah dan GKI Depok. Pada 7-8 Agustus di Markas Besar Angkatan Laut, pada 9 Agustus di PT Panasonic Industrial.

Pada 10 Agustus di dua lokasi yaitu Cimanggis Golf Estate Avenue dan Wisma Hijau, pada 12 Agustus di Masjid Raya Nurul Huda Perumahan Villa Pertiwi dan SENNADI. Untuk jadwal lainnya, masyarakat bisa mengecek di Markas PMI Kota Depok.

"Kami menargetkan 75 hingga 300 kantong darah terkumpul dalam setiap kegiatan. Adapun, waktu pelaksanaan beragam, dari pukul 07.00 - 17.00 WIB. Kami berharap seluruh warga maupun calon pendonor bisa melakukan kegiatan sosial dan mendonorkan darahnya. Setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," jelas Dudi. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image