Home > News

Beragam Fasilitas akan Dibangun di Depok Open Space di Balai Kota

Adapun luas lahan untuk DPD yakni 2.444 meter persegi dengan dua tahap pembangunan.
Desain Depok Open Space (DOS) yang berada tepat di depan Balai Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Beragam fasilitas akan dibangun di Depok Open Space (DOS) yang berlokasi di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya Nomor 54 Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Adapun luas lahan untuk DPD yakni 2.444 meter persegi dengan dua tahap pembangunan.

“Beragam fasilitas yang dimaksud yang akan di bangun di DOS antara lain ada dua buah tribun, panggung dan perpustakaan mini,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Suwandi, Kamis (27/07/2023).

Lanjut Suwandi, selain itu, akan dibangun juga taman bermain anak dan taman air mancur. “Tahun ini baru satu tahap pembangunan dan dilanjutkan tahun depan. Untuk pagu anggaran yang kami siapkan yaitu Rp 4,1 miliar,” terangnya.

Menurut Suwandi, pekerjaan pembangunan DOS tahap pertama telah dilakukan sejak 18 Juli 2023 hingga 150 hari kalender. Areal pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok tersebut, kini sudah ditutup rapat.

“Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image