Home > Edukasi

Pemkot Depok akan Gelar Pekan Olahraga Pesantren Pencak Silat

Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni Pencak Silat.
Flyer Pekan Olahraga Pesantren Pencak Silat Tingkat Kota Depok 2023.

ruzka.republika.co.id--Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok akan menggelar Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Pontren) tingkat Kota tahun 2023. Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni Pencak Silat. "Pontren Pencak Silat ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun,," ujar Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah, Kamis (27/7/2023).

Menurut Raden, pendaftaran Pontren dilaksanakan pada 22-29 Agustus 2023. Bertempat di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Pelaksanannya akan berlangsung pada 6-7 September 2023 di GOR Kota Depok. "Adapun persyaratannya antara lain, peserta adalah santri pondok pesantren dengan kelahiran maksimal tahun 2007 hingga 2010. Kemudian harus melampirkan surat keterangan sekolah dan foto kopi akta kelahiran," jelasnya.

Ada empat kategori yang dipertandingkan dalam ajang tersebut. Antara lain, Kelas A yaitu 39-43 kilogram, kelas B 43-47 kilogram, kelas C 47-51 kilogram dan kelas D 51-55 kilogram. "Semua kategori mempertandingkan tunggal putra dan putri. Jadi ayo daftarkan tim terbaik kalian pada ajang ini," terang Raden. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image