Home > News

Cukup Lama Kumuh, Akhirnya Pemkot Depok Benahi Halaman Balai Kota Depok, Bangun Open Space

Pemkot Depok mulai menata dan membenahinya gapura dan membangun open space di halaman Balai Kota Depok.
Maket pembangunan Depok Open Space di halaman Balai Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Sejak 2005, gapura, pagar dan halaman Kantor Balai Kota Depok belum pernah dibenahi dan terkesan kumuh. Kekumuhan yang cukup lama tersebut menimbulkan kritikan dari para pengunjung atau tamu yang datang ke Balai Kota Depok di Jalan Margonda Raya Nomor 54, Kota Depok.

Namun, akhirnya pada 2023 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai menata dan membenahinya gapura dan membangun open space di halaman Balai Kota Depok.

"Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda dan itu akan kami sediakan di halaman Balai Kota Depok," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (25/07/2023).

Saat ini pembangunan Depok Open Space sedang berlangsung. Areal pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok tersebut, sudah ditutup rapat.

"Kami mohon maaf atas gangguan kenyamanannya pengujung Balai Kota Depok, terutama kepada warga yang selama ini memarkirkan mobil-mobil operasionalnya di halaman Balai Kota Depok," jelas Idris.

Menurut Idris, Pemkot Depok akan berkoordinasi terkait penataan parkir mobil-mobil operasional tersebut yang parkir di kompleks Balai Kota Depok agar lebih rapi dan tertata.

“Nanti kami koordinasi dengan pihak-pihak tertentu yang memang ada mobil operasional yang parkir di Balai Kota Depok, semua itu agar halaman Balai Kota Depok menjadi lebih bagus lagi,” tuturnya.

Lanjut Idris, Pemkot Depok juga berencana menambah fasilitas jogging tracks di area Depok Open Space.

"Tahun depan rencananya Depok Open Space dilengkapi lagi dengan fasilitas lainnya seperti pembangunan jogging track dan beberapa kanopi jalan untuk pengunjung, warga Kota Depok," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image