Home > Edukasi

Hari Pertama Masuk Sekolah, MPLS di SMAN Kota Depok Berjalan Tertib

Kegiatan MPLS SMAN di Kota Depok akan berlangsung selama 5 hari, hingga Jumat 21 Juli 2023.
Wadanramil 06/Cimanggis, Lettu Inf Junaedi S menjadi inspektur upacara sebagai pembuka MPLS di SMAN 4 Kota Depok, Senin (17/07/2023).

ruzka.republika.co.id--Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023-2024 SMAN di Kota Depok dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berjalan tertib dan lancar. Tampak sejumlah orang tua begitu antusias mengantarkan anak-anaknya ke SMAN idamannya.

"Hari pertama, saya antarkan anak saya masuk dengan masih seragam SMP, karena memang hari pertama sekolah mengikuti upacara dan MPLS," ujar Siti, orang tua siswa SMAN 2 Kota Depok, Senin (17/07/2023).

Kegiatan MPLS SMAN di Kota Depok bertema Mengembangkan Potensi Siswa Berkarakter Pancasila Dalam Merdeka Belajar Tahun Ajaran 2023-2024 ini akan diadakan selama 5 hari, mulai Senin (17/07/2023) hingga Jumat (21/07/2023).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Kota Depok, Mamad Mahpudin mengatakan, kegiatan MPLS dimulai dengan upacara bendera, dipimpin inspektur upacara, Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 06/Cimanggis, Lettu Inf Junaedi S.

"Secara keseluruhan MPLS di SMAN 4 Kota Depok berjalan lancar, tertib dan kondusif. MPLS akan berlangsung selama 5 hari hingga Jumat 21 Juli mendatang. Para siswa baru, sangat antusias mengikuti MPLS," ujar Mamad.

Lanjut Mamad, pihaknya mengucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan orang tua siswa menyekolahkan anaknya di SMAN 4 Kota Depok.

"Harapan kami, tentu berharap kerjasama yang baik sekolah dengan para orang tua siswa agar dapat menghasilkan siswa-siswa yang cerdas dan berkarakter yang membanggakan sekolah dan tentu juga para orang tua," tuturnya.

Menurut Mamad, pihaknya selalu membuka komunikasi yang baik dengan para orang tua siswa yang bersekolah di SMAN 4 Kota Depok.

"Kami meminta para orang tua siswa jika ada masalah sampaikan dan dibicarakan dengan pihak sekolah, terutama soal adanya kegiatan-kegiatan tambahan yang perlu biaya. Pihak sekolah akan gratiskan bagi siswa tak mampu. Ini semua untuk saling mendukung untuk kemajuan bersama," ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image