Home > Edukasi

SD Silaturahim Gelar Open Day untuk Orang Tua Siswa Kelas 1 Tahun Pelajaran 2023/2024

Acara bertujuan untuk memberikan sosialisasi program-program yang ada di SD Silaturahim kepada orang tua siswa.
Open Day SD Silahturahmi, Kota Bekasi.

ruzka.republika.co.id--SD Silaturahim Islamic School, sebuah lembaga Pendidikan tingkat dasar di bawah Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) menggelar acara Open Day khusus untuk orang tua siswa kelas 1 pada tahun pelajaran 2023/2024.

Acara ini berlangsung di Aula SD Silaturahim Sabtu (15/07/2023) yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi program-program yang ada di SD Silaturahim kepada orang tua siswa.

Dalam acara ini, banyak informasi penting yang akan disampaikan kepada orang tua siswa kelas 1. Acara dimulai dengan sambutan Ketua YPSJ, Ichsan Thalib, yang memberikan pengantar tentang visi dan misi SD Silaturahim dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan optimal siswa.

Selanjutnya, Kepala Pengasuhan dan Konseling YPSJ, Shanti Hayunigtyas memaparkan Pengenalan Pendisiplinan Positif kepada orang tua. Pentingnya pendekatan positif dalam mendisiplinkan anak-anak dan memberikan strategi praktis yang dapat diterapkan di rumah dan di sekolah.

Lanjut dia, konsep kurikulum "Manusia" yang diterapkan oleh SD Silaturahim. "Bagaimana kurikulum yang berbasis manusia dapat meningkatkan potensi dan kreativitas siswa serta menciptakan pembelajaran yang lebih berarti dan relevan bagi mereka," jelas Shanti dalam keterangan yang diterima, Ahad (16/07/2023).

Kepala SD Silaturahim, Entin Suhesti menambahkan, penggunaan E-Module dan konsep penilaian yang digunakan di sekolah. Ibu Entin akan memperkenalkan platform pembelajaran berbasis teknologi yang akan membantu siswa dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di era digital ini.

"Selain itu, konsep penilaian yang adil dan komprehensif juga akan dijelaskan kepada orang tua," jelasnya.

Tak ketinggalan, para guru kelas 1 SD Silaturahim turut menjelaskan program-program yang akan dijalankan dalam kelas, jadwal penggunaan seragam, serta alat-alat yang harus disiapkan oleh orang tua untuk keperluan di sekolah. Informasi ini penting agar orang tua dapat terlibat aktif dalam pendidikan anak-anak mereka dan memberikan dukungan yang dibutuhkan.

Terakhir, Bagian Keuangan SD Silahturahmi menjelaskan tata cara pembayaran dan pembiayaan di SD Silaturahim Islamic School.

"Kami memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai biaya-biaya sekolah serta teknis pembayaran yang tersedia agar orang tua dapat merencanakan keuangan mereka dengan baik," terangnya.

Acara Open Day ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada orang tua siswa kelas 1 mengenai program-program yang ada di SD Silaturahim. Dengan begitu, orang tua dapat mendukung pendidikan anak-anak mereka dengan lebih baik dan terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran di sekolah.

SD Silaturahim selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan menciptakan hubungan yang harmonis antara sekolah, siswa, dan orang tua. (Mas Jo/Rusdy Nurdiansyah)\

× Image