Home > News

Ketua DPRD Depok: Pelatihan Kerja Solusi Atasi Pengangguran

Pelatihan kerja, dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian.
Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra.

ruzka.republika.co.id--Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengatakan pelatihan kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok dapat menjadi solusi dalam mengatasi pengangguran. Pelatihan kerja, dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian.

"Setelah mengikuti pelatihan, keahlian mereka akan bertambah dan memudahkannya mendapatkan pekerjaan atau berwirausaha," ujar Putra saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Kerja Disnaker Kota Depok Tahun 2023 Semester II di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Kampus UI, Selasa (27/06/2023).

Putra apresiasi kepada Disnaker Kota Depok yang sudah menjalankan program peningkatan keterampilan bagi warga Kota Depok. "Semua itu sebagai bagian dari kebahagiaan dan juga turut membantu mengatasi permasalahan kerja bagi masyarakat," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Melalui instrukturnya, LPK memberikan wawasan terbaik yang sesuai dengan kompetensi di bidangnya.

"Harapan kami ke depannya tidak hanya pelatihan, tetapi juga bisa ditindaklanjuti melalui pemagangan atau pencarian kerja," harap Putra. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image