Home > Edukasi

Pelajar di Kota Depok Diminta Sukseskan Program Pembangunan

Seluruh pelajar di Kota Depok ikut berkontribusi dalam membantu mensukseskan program pemerintah.
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuka acara Student Empowerment (STEP) 2023 ) di Balai Kota Depok, Senin (26/06/2023). Foto Dok Diskominfo Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Para pelajar di Kota Depok diminta untuk ikut serta sukseskan program pembangunan. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat membuka acara Student Empowerment (STEP) 2023 yang digelar Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) di Balai Kota Depok, Senin (26/04/2023).

"Saya minta seluruh pelajar di Kota Depok ikut berkontribusi dalam membantu mensukseskan program pemerintah. Terutama, dalam pembangunan maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Agar di Kota Depok terbentuk SDM yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Imam, Senin (26/06/2023).

Imam juga memberikan motivasi ke para pelajar. Salah satu motivasi yang disampaikan terkait tujuan hidup dan cara membangun kesuksesan dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Motivasi terus kami bangun agar mereka (pelajar) mempunyai semangat dalam menggapai tujuan hidup, termasuk cita-cita. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para siswa bisa mengambil materi yang disampaikan untuk diterapkan di sekolah maupun kehidupan masing-masing,” jelasnya.

Ketua Pelaksana STEP 2023, Afifah Rizka Fauziah mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) seluruh SMA/SMK/MA sederajat di Kota Depok.Tujuannya menambah relasi OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) di Kota Depok, selain juga membentuk kualitas OSIS agar semakin baik lagi.

"Kegiatan baru diadakan tahun ini dengan melibatkan perwakilan dari 100 sekolah. Materi yang disampaikan antara lain, gerakan OSIS yang baik dan sponsorship. Mudah-mudahan ilmu yang didapat dapat dimanfaatkan dan disebarluaskan,” ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image