Home > Edukasi

Sekolah Ayah Bunda Spesial, Upaya Pemkot Depok Perkuat Ketahanan Keluarga

Sekolah Ayah Bunda (SAB) Spesial diikuti 25 pasang suami istri yang memiliki anak berkebutuhan khusus.
Flyer program SAB Spesial DP3AP2KB Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Program Sekolah Ayah Bunda (SAB) Spesial merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk perkuat ketahanan keluarga, terutama bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok membuka program SAB Spesial Angkatan II di Balai Kota Depok, Sabtu (10/06/2023).

"SAB Spesial diikuti 25 pasang suami istri yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Mereka akan mengikuti pembelajaran selama enam kali pertemuan dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya," ujar Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri yang membuka program SAB Spesial mengatakan program ini merupakan salah satu upaya Pemkot Depok mendorong penguatan ketahanan keluarga.

"SAB Spesial ini sebagai bentuk apresiasi dan upaya kami memberikan penguatan bagi para orang tua, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi ayah bunda (para peserta)," jelasnya.

Menurut Supian, dalam mengasuh dan mendidik anak berkebutuhan khusus atau istimewa, memerlukan usaha yang ekstra dari anak pada umumnya. Banyak tantangan dan hambatan yang kerap dihadapi para orang tua dalam proses pengasuhan.

"Kami punya tekad pelayanan kesehatan diberikan untuk semua kelompok dan semua kalangan masyarakat," ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image