Home > Ekonomi

Ratusan Calon Wirausaha Baru Kota Depok Mulai Dilatih Ilmu Tentang Kewirausahaan

Kegiatan yang digelar 6 Juni-31 Agustus 2023, terbagi dalam 11 angkatan.
Peserta program Wirausaha Baru tahun kedua menjalani pelatihan di Hotel Bumi Wiyata Depok, Selasa (06/06/2023). Foto: Dok Diskominfo Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok mulai melatih ratusan calon Wirausaha Baru (WUB). Kegiatan yang digelar 5 Juni-31 Agustus 2023, terbagi dalam 11 angkatan.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, masing-masing angkatan akan mengikuti pelatihan selama tiga hari. Mereka dibekali ilmu tentang kewirausahaan langsung dari pakar di bidangnya.

"Alhamdulillah peserta program WUB sudah mulai pelatihan, selama tiga hari ini kami berikan materi-materi untuk mendorong motivasi mereka berwirausaha," ujar Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat, Rabu (07/06/2023).

Menurut Dede, setelah pelatihan ini para peserta WUB akan mendapatkan pendampingan usaha langsung dari pendamping tingkat kelurahan.

Pendamping akan mengarahkan para WUB cara mengembangkan usaha mereka.Adapun pelatihan yang diberikan kepada peserta WUB meliputi, mindset kewirausahaan, costumer, produk dan pesaing, marketing, selling, dan branding.Kemudian, strategi permodalan, budgeting HPP, dan Pricing. Lalu team dan operasional , perizinan, dan koperasi.

"Kami berharap melalui program WUB ini bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja, omzet dan pemasaran usahanya," jelas Dede.

Sebagai informasi, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui DKUM Kota Depok kembali menjalani program mencetak 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image