Home > News

Disdukcapil Kota Depok Sediakan 4 Akses Pelayanan untuk Permudah Layanan

Saat ini Disdukcapil Kota Depok telah menyediakan 4 akses layanan.
Flayer pelayanan Disdukcapil Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus melakukan upaya memudahkan warga untuk mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan. Saat ini Disdukcapil Kota Depok telah menyediakan 4 akses layanan.

"Warga dapat melakukan permohonan layanan dokumen kependudukan dengan menggunakan akses pelayanan online yang tersedia dan bisa diakses langsung dari rumah," ujar Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti dalam keterangannya yang diterima, Kamis (01/06/2023).

Menurut Nuraeni, terdapat 4 akses layanan kependudukan dan pencatatan sipil, yakni layanan whatsapp Sistem Layanan Online Dukcapil Depok Bersih, Mudah, Lancar (Silondo Bermula) yang dapat diakses pada nomor 0811-90-3276.

Untuk menggunakan layanan tersebut, masyarakat cukup satu kali chat atau ketik 0 dan tunggu sampai chatbot menjawab.Kemudian, dapat mengakses melalui link https://s.id/SILONDO-BERMULA untuk dapat mengurus layanan kependudukan.

Selanjutnya, melalui aplikasi Depok Single Window. Lalu, juga bisa mengakses dengan scan QR code SILONDO BERMULA yang sudah tersedia.

"Semua layanan tersebut dapat dilakukan dari rumah, lebih praktis dan mudah. No Pungli dan No Calo. Semua layanan ini gratis," jelas Nuraeni. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image