Home > News

Ular Sanca Sepanjang 6 Meter Berkeliaran di Depok, Begini Proses Penangkapanya

Butuh waktu 30 menit akhirnya Ular Sanca tersebut berhasil diamankan.
Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok dan puluhan pekerja pabrik mengangkat Ular Sanca sepanjang 6 meter yang berhasil diamankan.

ruzka.republika.co.id--Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengamankan Ular Sanca berukuran besar dengan panjang 6 meter di pabrik PT Bina Sanprima di Km 33 Cimanggis, Kota Depok, Senin (29/05/2023).

Petugas Damkar Kota Depok yang dibantu puluhan pekerja pabrik cukup kesulitan mengevakuasi ular raksasa tersebut. Butuh waktu 30 menit akhirnya Ular Sanca tersebut berhasil diamankan.

"Kami mendapat laporan adanya Ular Sanca berukuran besar ada di atas plafon pabrik PT Bina Sanprima. Ular Sanca tersebut panjangnya 6 meter," ujar Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos.

Lanjut Welman, Ular Sanca berukuran cukup besar tersebut langsung dibawa ke Markas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok.

"Sudah kami amankan dan bawa ke Markas Damkar Kota Depok untuk selanjutnya akan diberikan ke peminat atau ke komunitas ular," ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image